Jumat 16 Sep 2022 05:10 WIB

Perjalanan Panjang Pendirian Masjid Pertama di Boone

Kota Boone, North Carolina, Amerika Serikat (AS) menyambut masjid baru pada Juli lalu

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET

REPUBLIKA.CO.ID,BOONE -- Kota Boone, North Carolina, Amerika Serikat (AS) menyambut masjid baru pada Juli lalu. Itu menjadikannya masjid resmi pertama di High Country.

Dilansir dari laman Appalachian Online pada Kamis (15/9), itu terletak di 643 Greenway Road #G, Islamic Center of Boone (ICB), dan dibuka untuk umum pada 1 Juli. Masjid ini memungkinkan umat Islam untuk shalat, terhubung satu sama lain dan mengakses sumber daya, dan mengundang non-Muslim untuk belajar lebih banyak tentang agama.

Baca Juga

Menurut situs webnya, Islamic Center Boone (ICB) dibuka pada pukul 13.30, dan melaksanakan salat Jumaat pada pukul 02.00 siang. Seorang anggota masjid, Bill Austin menulis bahwa separuh khotbah diucapkan dalam bahasa Persia Dari, salah satu dari dua bahasa utama yang digunakan di Afghanistan, dan separuh lainnya diucapkan dalam bahasa Inggris.

Presiden ICB, Khurram Tariq mengatakan, sebelum pembukaan masjid ini, dia harus melakukan perjalanan setiap pekan untuk beribadah. “Saya berkendara setiap hari Jumat ke masjid setempat, dan masjid terdekat sekitar satu jam 20 menit. Jika Anda bisa membayangkan, itu membebani Anda, melakukan itu setiap hari Jumat,”kata Tariq.

 

Di samping itu, anggota masjid dan profesor biologi di App State, Khadija Fouad mengatakan, beberapa tempat yang harus dikunjungi Muslim untuk shalat termasuk Morganton, High Point, Winston Salem dan Charlotte. Setiap masjid berjarak lebih dari satu jam dari Boone.

“Sungguh luar biasa bisa menghadiri shalat Jumat di sini. Mampu melakukan itu di sini sangat luar biasa,” kata Fouad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement