Kamis 15 Sep 2022 22:24 WIB

Apple Bakal Luncurkan iPad dan Mac Baru Oktober

iPad Pro semuanya ditenagai oleh chip M2.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Seseorang menggenggam tablet keluaran Apple, iPad. Apple Bakal Luncurkan iPad dan Mac Baru Oktober
Foto: AP
Seseorang menggenggam tablet keluaran Apple, iPad. Apple Bakal Luncurkan iPad dan Mac Baru Oktober

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam beberapa tahun terakhir, Apple membuat beberapa acara dalam setahun untuk peluncuran produk barunya. Acara pertama pada 2022 adalah pengumuman empat produk baru, yaitu iPhone SE, iPad Air, Mac Studio, dan Studio Display.

Sebulan kemudian di Worldwide Developers Conference (WWDC), Apple mengumumkan prosesor M2 baru dan dua produk pertama berdasarkan chip, yaitu M2 MacBook Air dan M2 MacBook Pro. Selain itu, WWDC 2022 juga berfungsi sebagai acara peluncuran untuk iOS 16 dan iPadOS 16.

Baca Juga

Sepekan lalu, Apple juga mengadakan acara yang mengumumkan seri iPhone terbaru, iPhone 14. Tak hanya iPhone, Apple juga meluncurkan Apple Watch Series 8, Apple AirPods Pro generasi kedua, dan Apple Watch Ultra, jam tangan pintar untuk para atlet olahraga ekstrem.

Setelah mengumumkan beberapa produk pertama berdasarkan chip M2 baru, Apple kemungkinan akan menggunakan acara Oktober untuk memperluas portofolio produk berbasis M2. Menurut analis Bloomberg, Mark Gurman, Apple dapat mengumumkan beberapa model iPad Pro yang semuanya ditenagai oleh chip M2 pada Oktober nanti.

Dikutip Slash Gear, Kamis (15/9/2022), bersama dengan chip M2 baru, model ini juga dapat diluncurkan dengan dukungan untuk pengisian daya nirkabel MagSafe. Ada juga pembicaraan tentang mode iPad Pro baru yang mendapatkan konektor empat pin baru di tepi atas dan bawah perangkat.

Selain model iPad Pro ini, juga akan ada peluncuran iPad Generasi ke-10 yang didesain ulang. Model ini dikabarkan memiliki layar 10,5 inci yang lebih besar. iPad entry-level yang diperbarui ini kemungkinan akan ditenagai oleh chip A14 Bionic Apple.

Bersamaan dengan iPad yang diperbarui, acara Oktober 2022 kemungkinan akan melihat peluncuran beberapa produk Mac berbasis M2. Menurut Gurman, produk ini mungkin termasuk varian M2 yang diperbarui dari model Mac Mini, Macbook Pro, dan Mac Pro. Kemungkinan Mac Pro yang ditenagai M2 diumumkan pada acara Oktober adalah produk yang berbeda. Selain iPad dan Mac yang diperbarui, ada desas-desus tentang Apple yang mengumumkan model Apple TV dengan chip A14 pada acara Oktober 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement