Jumat 16 Sep 2022 19:53 WIB

Sesak Nafas, Azyumardi Azra Dilarikan ke Rumah Sakit Serdang, Selangor

Azyumardi Azra ke Malaysia dalam rangka kegiatan tugas.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Teguh Firmansyah
Cendekiawan Muslim Indonesia, Prof Azyumardi Azra.
Foto: Dok Muhammadiyah
Cendekiawan Muslim Indonesia, Prof Azyumardi Azra.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra mengalami gangguan kesehatan saat hendak berkegiatan di Malaysia. Dalam pesan WhatApps yang beredar disebutkan Prof Azyumardi dikabarkan mengalami sesak nafas saat berada di pesawat menuju Malaysia.

Anggota Dewan Pers Asmono Wikan saat dikonfirmasi, membenarkan adanya informasi tersebut. Namun, dia belum dapat menjelaskan lebih detail. Sebab, Dewan Pers, kata dia, masih nunggu laporan secara medis. "

Baca Juga

Yang sudah beredar di berbagai grup WA demikian. Namun secara medis kami masih menunggu laporan dari tim dokter yang menanganinya," ujar Asmono saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (16/9).

Asmono memastikan saat ini Prof Azyumardi Azra sudah mendapat perawatan di Rumah Sakit Serdang, Kuala Lumpur. "Saat ini beliau sedang dalam proses perawatan di RS Serdang, Kuala Lumpur, kami terus memantau kondisinya terkini sembari menunggu kabar lanjutan dari otoritas RS dan keluarga," ujarnya

 

Dia juga menjelaskan kunjungan Azyumardi Azra ke Malaysia dalam rangka kegiatan tugas. Dia menjelaskan, selama sepekan terakhir, mantan Rektor UIN Jakarta tersebut memiliki agenda yang cukup padat.

"Memang dalam seminggu ini agenda beliau cukup padat, beliau barusan juga minggu ini ke Sumbar, ada kegiatan Dewan pers yg diselenggarakan disana, sehingga sepertinya ini menyita waktu dan energi beliau dan kebetulan hari ini beliau berkunjung ke  KL," ujarnya.

Asmono pun mengajak masyarakat untuk mendoakan Prof Azyumardi Azra segera pulih. "Yang penting mari mendoakan beliau agar beliau kembali lekas sehat dan bersama kita lagi dalam berbagai kegiatan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement