Jumat 16 Sep 2022 21:45 WIB

IKN Disebut Potensial Bikin Indonesia Jadi Pusat Teknologi, Begini Penjelasannya

Hitachi Vantara sendiri merupakan anak perusahaan Hitachi Ltd yang bergerak di bidang manajemen data beserta infrastrukturnya.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
IKN Nusantara (Suara.com)
IKN Nusantara (Suara.com)

Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara disebut potensial untuk menjadi pusat teknologi di Indonesia. Hal ini disebabkan IKN Nusantara memiliki kepadatan yang lebih sedikit dibanding Jakarta.

Hal itu diungkapkan oleh Vice President and General Manager ASEAN Hitachi Vantara, Joe Ong. Hitachi Vantara sendiri merupakan anak perusahaan Hitachi Ltd yang bergerak di bidang manajemen data beserta infrastrukturnya.

"Kalau IKN pindah ke Kalimantan, Indonesia bisa membuat Sillicon Valley-nya sendiri," kata Joe saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Yakin RI Punya Potensi Besar, Hitachi Vantara Bidik Pasar Indonesia

Menurut Joe, bila Sillicon Valley versi Indonesia dibangun di IKN Nusantara, Indonesia dapat melampaui perkembangan teknologi diEropa dan sebagainya.

"Jakarta itu sangat padat sekarang. Jadi, jika pemerintah ingin membangun pusat teknologi, Kalimatan itu pilihan yang baik," jelas Joe.

Dia menambahkan, apabila pemerintah benar-benar memindahkan IKN ke Kalimantan dan membangun pusat teknologi di sana, maka peluang investasi masuk ke Indonesia akan makin besar.

"Saya yakin akan banyak orang yang mau menginvestasikan bisnisnya untuk membangun mini atau Sillicon Valley di Indonesia," tuturnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement