Senin 19 Sep 2022 13:31 WIB

AHY, Anies, dan Surya Paloh Bertemu, Demokrat: Koalisi? Doakan Saja

Mereka sering berkomunikasi dan berinteraksi, dan sekarang makin intens.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri).
Foto: Dok. Web
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat bersama menghadiri pernikahan dari anak politikus Partai Nasdem, Sugeng Prawoto. Acara pernikahan tersebut pada Ahad (18/9/2022) malam.

"Memang beliau-beliau tampak sangat akrab dan dekat di acara tersebut. Sangat nyaman berada di sekeliling satu sama lain, karena memang sering berkomunikasi dan berinteraksi. Apalagi sekarang makin intens," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Senin (19/9,/2022).

Selain ketiga orang tersebut, turut hadir Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla (JK).

"Apakah ini pertanda atau sinyal koalisi 2024? doakan saja. Untuk koalisi masih kami godok terus, semoga kami bisa membentuk koalisi solid yang mengedepankan perubahan dan perbaikan untuk rakyat, bangsa, dan negara ini," ujar Herzaky.

"Pada saatnya, akan kami sampaikan ke publik dengan siapa Demokrat akan berkoalisi," sambungnya.

Diketahui, AHY mengatakan, pihaknya sudah kali ketiga menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh sebanyak tiga kali. Lewat pertemuan-pertemuan itu, kedua partai semakin kuat dan terbuka dalam membedah dinamika dan proyeksi politik hari ini.

"Tetapi, beliau juga sering mengingatkan, kita tidak boleh terburu-buru, semuanya harus di-update dengan baik, karena memang inilah nature dari politik kita begitu dinamis, begitu penuh dengan kejutan. Misterius kadang-kadang, tetapi Insya Allah dengan semakin dekat," ujar AHY di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Komunikasi yang semakin intensif antara Partai Demokrat dan Partai Nasdem, jelas AHY, membuat keduanya semakin dekat. Apalagi Surya menjadi salah satu pihak yang mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2004.

"Kita enjoy the process, kita senang sekali makin lama makin hangat, makin harmonis, dalam arti semangatnya itu makin bertemu dan Insya Allah tentu ketika ada ruang dan momentum yang baik ya, pada saatnya. Kita belum menentukan itu (koalisi) sekarang," ujar AHY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement