Selasa 20 Sep 2022 12:05 WIB

Lewandowski Puji Kualitas Empat Pemain Muda Barcelona

Lewandowski mengaku belum pernah sebelumnya bermain dengan banyak pemain muda.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona, Robert Lewandowski, melakukan selebrasi usai menjebol gawang lawan.
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Striker Barcelona, Robert Lewandowski, melakukan selebrasi usai menjebol gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Robert Lewandowski memuji empat pemain muda Barcelona yang dianggap mempunyai kualitas melebihi usia mereka. Empat pemain muda yang dimaksud adalah Gavi (18 tahun), Pedri (19), Ansu Fati (19), dan Ferran Torres (22).

Lewandowski yang didatangkan Blaugrana dari Bayern Muenchen musim panas kemarin merasakan langsung kualitas para pemain muda itu.

Baca Juga

Lewandowski yang bermain gemilang di awal kariernya di Camp Nou mengaku belum pernah sebelumnya bermain dengan banyak pemain muda dalam satu tim. Menurutnya meskipun usianya masih muda, mereka menunjukkan kualitas usia matang.

“Saya tidak merasakannya, tetapi saya tahu mereka tahu saya ada untuk mereka dan mereka siap untuk berbicara dan mereka tidak malu untuk bertanya kepada saya. Saya senang berbicara dengan mereka karena saya melihat potensi besar,” kata Lewandowski ketika ditanya tentang perannya sebagai mentor para pemain muda, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (20/9/2022).

Keempat pemain muda itu memainkan peran kunci dalam kemenangan Barcelona musim ini. Fati dan Pedri berhasil mencetak tiga gol dan dua assist di La Liga Spanyol. Sementara Torres menjadi pencetak gol saat Barcelona menang 5-1 atas Viktoria Pizen di Liga Champions. Lewandowski tetap tak kehilangan pamor dengan mencetak hattrick untuk tim Katalan.

Striker Polandia itu tampil mengesankan di awal musim bersama Barcelona. Ia lalu berbagi pengalamannya tentang kehidupan di Barcelona. Ia merasa diterima dengan baik oleh staf dan koleganya sehingga merasa nyaman di klub.

Sejatinya Lewandowski tak mengira akan memulai kariernya di Barcelona dengan cara yang gemilang. Saat ini Lewandowski telah mencetak banyak gol untuk Blaugrana termasuk tiga gol di Liga Champions.

“Saya tidak menyangka akan memulai seperti ini karena Anda tidak bisa menebak awalnya. Tapi saya harus mengatakan saya tidak menghitung angka dll, saya datang dan mencoba untuk memenangkan bantuan sebanyak mungkin,” kata Lewandowski.

Lewandowski juga merasa nyaman bukan karena klubnya, tetapi atmosfernya yang membuatnya betah. Semua orang memperlakukannya dengan baik. Mereka juga melakukan segala cara agar Lewandowski cocok berada di klub barunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement