Rabu 21 Sep 2022 11:04 WIB

MU Buka Peluang Kontrak Victor Osimhen Januari 2023 Nanti

Man United sedang menjajaki kemungkinan kesepakatan dengan Napoli.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Napoli, Victor Osimhen. Manchester United dikabarkan tertarik meminang Osimhen.
Foto: EPA-EFE/Fabio Murru
Penyerang Napoli, Victor Osimhen. Manchester United dikabarkan tertarik meminang Osimhen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan akan berusaha menghidupkan kembali minatnya kepada striker Napoli Victor Osimhen pada jendela transfer Januari 2023 nanti. Iblis Merah diduga kuat telah lama menjadikan Osimhen sebagai incaran dan sangat terkait akan kemungkinan kepindahannya pada musim panas kemarin.

Osimhen menikmati penampilan impresifnya musim lalu. Ia mencetak 18 gol dan enam assist dalam 32 penampilannya di semua kompetisi. Sebuah laporan bulan lalu mengungkapkan bahwa MU sedang menjajaki kemungkinan kesepakatan dengan Napoli yang melibatkan Osimhen dan Cristiano Ronaldo tetapi proposal itu gagal membuahkan hasil.

Baca Juga

Menurut Manchesterevenungnews, dikutip dari Sportsmole, Rabu (21/9/2022), MU dapat menghidupkan kembali minatnya kepada pemain internasional Nigeria itu pada jendela transfer musim dingin nanti di tengah masa depan Ronaldo yang tak pasti. Kontrak Osimhen tersisa tiga tahun lalu dan bulan lalu dia menegaskan tak ingin meninggalkan Napoli dalam waktu dekat.

"Saya di Napoli. Dan saya sangat menghormati klub ini. Itu hanya rumor pasar. Saya baik-baik saja di sini dan saya tidak pernah memiliki hubungan sedekat ini dengan semua orang seperti saat ini,” ujar Osimhen.

Osimhen mengaku telah berbicara dengan presiden Napoli dan meyakinkan dirinya tentang rencana klub. Osimhen senang dengan apa yang disampaikan presiden klub. Maka dari itu Osimhen senang bermain untuk Napoli.

Osimhen menjadi pesepak bola Afrika termahal dalam sejarah ketika ia bergabung dengan Napoli dari Lille dengan kesepakatan sekitar 70 juta poundsterling pada Juli 2020. Dan diperkirakan Napoli saat ini menghargai Osimhen di angka sekitar 100 juta poundsterling. Angka tersebut dapat mengurangi niat pelamar untuk merekrutnya.

Osimhen bukan satu-satunya striker yang dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Pemain Benfica Goncalo Ramos juga masuk incaran.

Pemain 21 tahun itu mencatatkan delapan gol dan lima assist dalam 12 pertandingan musim ini. Ia dihargai sekitar 25 juta poundsterling. Namun MU akan mendapatkan persaingan ketat dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Southampton.

Pelatih MU Erik ten Hag juga diperkirakan masih tertarik mengontrak penyerang Ajax Amsterdam Brian Brobbey. Bulan lalu dilaporkan Ten Hag telah melakukan kontak dengan Brobbey terkait rencananya membawa ke MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement