Ahad 25 Sep 2022 18:14 WIB

Bangkitkan Wisata, Tangerang Gelar Festival Al Azhom 2022

Festival Al Azhom 2022 merupakan agenda tahunan yang sempat terhenti selama dua tahun

Warga mengikuti Jalan Sehat Sarungan di Kota Tangerang, Banten, Ahad (25/9/2022). Jalan Sehat Sarungan yang diikuti oleh ribuan masyarakat tersebut dalam rangkaian Festival Al-Azhom 2022.
Foto: ANTARA/Fauzan
Warga mengikuti Jalan Sehat Sarungan di Kota Tangerang, Banten, Ahad (25/9/2022). Jalan Sehat Sarungan yang diikuti oleh ribuan masyarakat tersebut dalam rangkaian Festival Al-Azhom 2022.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Tangerang, Banten menggelar Festival Al Azhom 2002 sebagai momentum untuk kebangkitan berbagai bidang perekonomian termasuk bagi sektor pariwisata di daerah setempat.

"Selain rangkaian kegiatan, seperti tabligh dan juga pameran, ada pula bazar produk UMKM," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat peresmian Festival Al Azhom di aula gedung MUI Kota Tangerang, Banten, Jumat kemarin.

Festival Al Azhom 2022 merupakan agenda tahunan yang sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi COVID-19 dan terakhir kali digelar pada tahun 2019 lalu.

Ia menjelaskan Festival Al Azhom digelar selain sebagai sarana syiar agama Islam namun juga menjadi momentum kebangkitan perekonomian dan juga pariwisata di Kota Tangerang.

Wali Kota juga mengajak masyarakat baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang untuk berkunjung dalam gelaran Festival Al Azhom sebagai wadah rekreasi dan edukasi Islami.

"Silahkan datang dan nikmati berbagai acara yang ada di Festival Al Azhom 2022," katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kaonang menambahkan pada pelaksanaan Festival Al Azhom tahun 2022, Pemerintah Kota Tangerang secara khusus memberikan perhatian kepada para pelaku UMKM yang ada di Kota Tangerang, dengan memberikan kuota lebih banyak dibanding luar Kota Tangerang.

"Dari total 200 stanUMKM yang ikut pameran di Festival Al Azhom. Sebanyak 150 stanmerupakan UMKM Kota Tangerang, sisanya dari luar Kota Tangerang," ujarnya.

Sebagai informasi, Festival Al Azhom 2022 digelar mulai 23 September hingga 5 Oktober 2022 dengan rangkaian acara di antaranya jalan sehat sarungan, pameran artefak Rasulullah SAW, lomba Islami, pameran kaligrafi, bazar dan kuliner

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement