Rabu 28 Sep 2022 08:39 WIB

Lineker Sarankan Inggris Mainkan Tomori Ketimbang Maguire

Fikayo Tomori yang tampil cemerlang bersama AC Milan dicadangkan Gareth Southgate.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Bek AC Milan Fikayo Tomori.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Bek AC Milan Fikayo Tomori.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan striker timnas Inggris, Gary Lineker menyarankan bek AC Milan Fikayo Tomori layak memulai pertandingan sejak awal daripada Harry Maguire untuk the Three Lions.

Pernyataan Lineker tak terlepas dari penampilan buruk bek tengah milik Manchester United (MU) dalam pertandingan UEFA Nations League 2022/2023. Adapun Fikayo Tomori yang ikut masuk ke dalam skuad Tiga Singa di bawah komando Gareth Southgate justru tidak bermain satu menit pun.

Baca Juga

Southgate meletakanan Tomori di bangku cadangan selama 90 menit, baik saat bentrok versus Italia pun melawan timnas Jerman di Stadion Wembley.

Alhasil, keputusan Southgate yang mencantumkan Maguire ke susunan pemain utama Tiga Singa menyebabkan kekecewaan dari fan Inggris dan tifosi Milan, mengingat Tomori telah memainkan peran kunci bagi i Rossoneri sedangkan Maguire kehilangan tempat utamanya bersama MU.

Sebagaimana dilansir Football Italia, Rabu (28/9) Lineker termasuk di antara mereka yang melihat Tomori sebagai sosok yang ideal untuk lini pertahanan the Three Lions.

Mantan striker Tottenham Hotspur dan Barcelona membuat suaranya terdengar nyaring di akun media sosial Twitter, menyarankan bahwa produk akademi Chelsea harus memulai laga ketimbang kembali melihat Maguire.

Tomori masih berusia 24 tahun. Ia bergabung ke Milan dengan kesepakatan pinjaman awal dari Chelsea pada Januari 2021 sebelum i Diavolo Rosso mempermanenkannya enam bulan kemudian dengan harga 29 juta euro.

Hingga saat ini, Tomori telah membuat 71 penampilan kompetitif bersama Milan, mencetak dua gol dan termasuk dalam Tim Serie A Musim Ini untuk 2021/2022.

Selain itu, ia sukses mengakhiri puasa gelar Scudetto i Rossoneri dalam 11 tahun terakhir. Mencoba Tomori untuk mengisi pos belakang timnas Inggris layak dinanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement