Jumat 30 Sep 2022 15:25 WIB

Polda Jabar akan Kawal Tim Persija Hingga ke GBLA

Polda Jabar sudah memiliki standar khusus untuk pengawalan pemain. 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo.
Foto: Dok Humas Polri
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat akan melakukan pengawalan terhadap tim Persija Jakarta hingga Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat bertandang menghadapi Persib Bandung. Laga Persib kontra Persija akan digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Ahad (2/10/2022). 

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, kepolisian sudah memiliki standar khusus untuk pengawalan pemain. "Sudah ada standar pengawalan dan pengamanan terhadap pemain dan ofisial, yang pelaksanaannya sama dengan yang lain," kata Ibrahim di Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, polisi melarang pendukung Persija atau Jakmania untuk hadir dan menonton langsung di Stadion GBLA. Selain itu, laga yang semula bakal digelar pukul 20.00 WIB dimajukan menjadi pukul 16.00 WIB. 

Sejumlah langkah itu diambil, kata dia, demi pertimbangan keamanan. Untuk itu, polisi pun menerapkan pengamanan berlapis dengan sistem empat ring. 

Nantinya para penonton bakal diperiksa di sejumlah ring tersebut. "Itu kami lakukan dengan sistem dan seleksi yang lebih ketat, apalagi ada seleksi untuk (pendukung) Persija tidak boleh masuk ke dalam," kata dia.

Kini, Persija berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga 1, sedangkan Persib berada di bawahnya yakni peringkat ke-8.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement