Senin 10 Oct 2022 11:55 WIB

Dewan Sesepuh Muslim Gelar Seminar Persaudaraan di Pameran Buku Istanbul

Dewan Sesepuh Muslim Gelar Seminar Persaudaraan di Pameran Buku Istanbul

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Dewan Sesepuh Muslim Gelar Seminar Persaudaraan di Pameran Buku Istanbul. Foto:   Muslim mengenakan masker dan menjaga jarak sosial shalat Idul Adha di Masjid Hagia Sophia di distrik bersejarah Sultanahmet Istanbul, Turki, Jumat (31/7/2020).
Foto: Pool via AP
Dewan Sesepuh Muslim Gelar Seminar Persaudaraan di Pameran Buku Istanbul. Foto: Muslim mengenakan masker dan menjaga jarak sosial shalat Idul Adha di Masjid Hagia Sophia di distrik bersejarah Sultanahmet Istanbul, Turki, Jumat (31/7/2020).

IHRAM.CO.ID,ISTANBUL -- Dewan Sesepuh Muslim menggelar seminar bertajuk 'Respect and Human Fraternity'. Hal ini dilaksanakan di stan mereka di Pameran Buku Arab di Istanbul, Turki.

Hadir dalam seminar ini adalah Sekretaris Jenderal Dewan Hakim Mohamed Abdelsalam dan Direktur Eksekutif Pusat Perdamaian dan Penelitian Al-Hokama Dr. Samir Boudinar. Selain itu ada pula delegasi dari Kementerian Toleransi, yang dipimpin oleh Afra Al-Saberi.

Baca Juga

Selama seminar, Hakim Abdelsalam memuji peran utama UEA dalam mempromosikan perdamaian, toleransi dan persaudaraan manusia di seluruh dunia, di bawah kepemimpinan Presiden Yang Mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

Dilansir di WAM, Senin (10/10/2022), ia juga menekankan tanggung jawab kolektif semua orang untuk mencapai koeksistensi dan persaudaraan manusia, sambil menunjuk peran utama Islam dalam mencapai persaudaraan manusia melalui ajaran damai dan toleran.

Sementara itu, Al-Saberi mengatakan UEA dengan cepat menjadi panutan dalam menyebarkan toleransi di tingkat lokal dan regional.

Menurutnya, upaya ini merupakan kelanjutan dari jalan yang ditetapkan oleh Bapak Pendiri UEA, mendiang Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, yang mana toleransi itu adalah cara hidup bagi semua penduduk Uni Emirat Arab.

Kegiatan ini merupakan partisipasi pertama Dewan Tetua Muslim di Pameran Buku Arab ke-7 di Istanbul. Keikut sertaan tersebut merupakan bagian dari visi Yang Mulia Imam Besar Al-Azhar, untuk mempromosikan dialog dan menyebarkan toleransi dan perdamaian di seluruh dunia.  

Sumber:

https://www.wam.ae/en/details/1395303090392

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement