Selasa 11 Oct 2022 08:55 WIB

17 Ribu Mahasiswa Mendaftar BSI Maslahat Scholarship 2022

Mahasiswa mendapatkan bantuan uang kuliah tunggal dan uang saku.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Satria K Yudha
BSI Maslahat mencatat sebanyak 17 ribu mahasiswa mendaftar dalam program BSI Maslahat Scholarship tahun 2022.
Foto: BSI Maslahat
BSI Maslahat mencatat sebanyak 17 ribu mahasiswa mendaftar dalam program BSI Maslahat Scholarship tahun 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 17 ribu mahasiswa mendaftar beasiswa BSI Maslahat Scholarship tahun 2022. Saat ini, peserta yang telah mendaftar bisa melakukan perpanjangan kelengkapan berkas, baik bagi program BSI Maslahat Scholarship Prestasi maupun Insipirasi sampai 14 Oktober 2022.

“Saya berharap BSI Maslahat Scholarship Inspirasi bisa mempersiapkan mahasiswa menjadi iron stock management trainee (MT), professional partner, akademisi, pemikir syariah, serta community development yang di kemudian hari dapat menjadi pemimpin di industri ekonomi dan keuangan syaria,” kata Direktur Innovation & Empowerment BSI Maslahat, Fauzi Indrianto, Senin (10/10).

 

Sedangkan untuk program BSI Maslahat Scholarship Inspirasi, kata dia, diharapkan dapat membentuk pemimpin masa depan umat yang berkarakter, amanah, dan dapat menjadi teladan yang mampu berkontribusi dalam membangun keumatan khususnya di industri ekonomi syariah.

 

BSI Maslahat bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sebelumnya secara resmi membuka pendaftaran baru beasiswa sarjana BSI Maslahat Scholarship tahun 2022. Target program itu dikhususkan untuk mahasiswa tingkat sarjana atau S1 semester tiga atau mahasiswa tingkat dua. Program itu akan berlangsung selama dua tahun atau pada semester tiga sampai enam.

 

Beasiswa BSI Maslahat Scholarship terdiri atas dua jenis, yaitu BSI Maslahat Scholarship Prestasi dan BSI Maslahat Scholarship Inspirasi. BSI Maslahat Scholarship Prestasi merupakan program beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa berprestasi dari berbagai kampus dan jurusan yang telah ditetapkan.  Sedangkan BSI Maslahat Scholarship Inspirasi adalah beasiswa yang ditujukan untuk pemerataan pendidikan bagi mahasiswa prasejahtera.

 

Untuk meningkatkan kesadaran terkait BSI Maslahat Scholarship, pada 19-22 September 2022 telah dilakukan Safari BSI Maslahat Scholarship di seluruh region BSI di Indonesia.

 

Dalam program BSI Maslahat Scholarship Prestasi, mahasiswa nendapat bantuan uang kuliah tunggal (UKT) sebesar Rp 3 juta dan uang saku bulanan sebesar Rp 500 ribu selama empat semester. Selain itu. ada pembinaan kepemimpinan diri dan pembangunan karakter, pelatihan ekonomi syariah, social project dan magang dan mentorship dengan pimpinan BSI.

 

Sedangkan untuk BSI Maslahat Scholarship Inspirasi memiliki keunggulan bantuan UKT sebesar Rp 3 juta selama empat semester. Ada juga pembinaan kepemimpinan diri dan pembangunan karakter, pelatihan ekonomi keuangan syariah, social project, dan kesempatan magang di BSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement