Selasa 11 Oct 2022 14:06 WIB

Benzema Siap Tampil Saat Madrid Bertamu ke Shakhtar Donetsk 

Terpenting, kubu Los Blancos meyakini andalan mereka sudah sepenuhnya bugar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Karim Benzema dari Real Madrid, menendang bola saat pertandingan sepak bola grup F Liga Champions antara Real Madrid dan Shakhtar Donetsk di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Bernat Armangue
Karim Benzema dari Real Madrid, menendang bola saat pertandingan sepak bola grup F Liga Champions antara Real Madrid dan Shakhtar Donetsk di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema mengalami kondisi kurang ideal sepanjang musim ini bergulir. Ia sudah lima kali absen dari 12 laga yang dilakoni Real Madrid di berbagai ajang.

Untungnya, Madrid bisa meraih hasil positif. Sebanyak 11 pertandingan di antaranya, berhasil dimenangkan. Satu duel berkesudahan imbang.

Baca Juga

Meski demikian, penggemar si putih akan duduk lebih nyaman jika melihat Benzema beraksi. Terutama pada laga El Clasico pada journada kesembilan La Liga Spanyol. Sebelumnya pria Prancis itu cedera saat memperkuat El Real menghadapi Celtic FC awal bulan lalu.

Setelahnya, eks Olympique Lyon ini melewatkan pertandingan melawan RCD Mallorca, RB Leipzig, dan Atletico Madrid. Kemudian ada jeda internasional. Selepas agenda tersebut, sang bomber kembali turun gunung.

Ia memperkuat Madrid saat berhadapan dengan Osasuna. Itu satu-satunya hasil imbang yang diraih si putih. Lantaran mengalami kelelahan otot, ia tidak ikut bersama tim menuju markas Getafe.

"Menurut Marca, Benzema akan kembali ke starting line-up (Real Madrid) pada Selasa malam (waktu Eropa) melawan Shakhtar," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Selasa (10/10/2022).

Terpenting, kubu Los Blancos meyakini andalan mereka sudah sepenuhnya bugar. Sehingga bisa kembali menemukan ketajaman dalam waktu dekat. Musim ini, Benzema baru mencetak empat gol.

Madrid berhati-hati menangani situasi penyerang 34 tahun itu. Untungnya pelatih Carlo Ancelotti masih memiliki amunisi mumpuni. Ia bisa memaksimalkan potensi sejumlah jugador belianya di lini serang.

Vinicius Junior dan Rodrygo Goes selalu bisa menjadi pembeda. Begitu juga dengan Fede Valverde. Nama terakhir merupakan gelandang yang mampu ditempatkan di lini serang.

Pertemuan antara Madrid dan Shakhtar Donetsk terjadi pada matchday keempat Grup F Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Municipal Stadium of Legia Warszawa, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement