Rabu 12 Oct 2022 10:15 WIB

Rayakan HUT ke-34 Bikers Brotherhood 1% Gelar Berbagai Kegiatan

Puncak peringatan HUT klub motor tertua di Indonesia itu, bakal digelar di Laswi Heri

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Panitia Peringatan HUT ke 34 Bikers Brotherhood 1% MC (BB 1% MC) menjelaskan berbagai rangkaian kegiatan.
Foto: Istimewa
Panitia Peringatan HUT ke 34 Bikers Brotherhood 1% MC (BB 1% MC) menjelaskan berbagai rangkaian kegiatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bikers Brotherhood 1% MC (BB 1% MC) akan kembali mengobarkan semangat para bikers untuk mengaspal, setelah kurang lebih tiga tahun terhenti akibat pandemi Covid-19. Semangat itu dikobarkan dalam perayaan ulang tahun BB 1% MC yang ke 34. 

Bertajuk Throttleup, puncak peringatan ulang tahun klub motor tertua di Indonesia itu, bakal digelar di Laswi Heritage Jalan Sukabumi Kota Bandung atau Gudang Persedian PT KAI Cikudapateuh pada 15 hingga 16 Oktober 2022 mendatang. 

Menurut Ketua Panitia HUT BB 1% MC, Ojos, acara ulang tahun BB 1% MC disajikan untuk masyarakat umum. Selama 2 hari, pengunjung akan disuguhi penampilan belasan grup Band dari kota Bandung dan juga Band Nasional, dari berbagai genre music dan juga pagelaran budaya. 

Selain itu, kata dia, makanan dan minuman akan tersedia mulai dari Free BBQ untuk pengunjung serta deretan food truck dan foodcourt yang akan menyediakan berbagai makanan dan minuman. "Jadi dalam satu acara kami ini pengunjung bisa menikmati berbagai macam hiburan, ini juga sebagai pesta masyarakat berbalut nuansa motor," ujar Ojos, saat konferensi pers,di Laswi Heritage, Selasa (11/10/2022). 

 

Dalam acara ini pihaknya menerapkan protokol kesehatan mengingat Kota Bandung masih dalam status pandemi Covid-19. Jadi, pihaknya juga menyediakan booth vaksin booster. 

"Kami juga mengingatkan kepada pengunjung agar menerapkan protocol kesehatan, kemudian bagi warga yang belum melakukan vaksin silahkan mendaftar dan mendapatkan vaksin booster. Kami menyediakan ratusan dosis vaksin booster," paparnya.

Sementara menurut El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Pegi Diar, pandemi Covid-19 membuat klub menahan untuk melaksanakan peringatan ulang tahun secara besar-besaran. Sekarang, saatnya Bikers Brotherhood 1% MC memanggil seluruh member dan klub lain dari seluruh Indonesia untuk merayakan hari jadi pada tahun ini. 

"Tahun ini saatnya untuk kembali merayakan ulang tahun setelah beberapa tahun terhenti, kami mengajak seluruh para bikers untuk kembali tancap gas turun untuk touring. Kalau dengan bahasa sunda Throttleup itu Gaskeun," kata Pegi.

Pegi mengatakan, perayaan tema acara ini juga mengambil tema Back to the Fckn’ Good Old Time yang memiliki makna mengembalikan semangat dan gaya bermotor dari BB 1% MC pada tahun 90’an. Dimana pada saat itu adalah masa ketika klub terbesar di Indonesia ini sedang mulai berkembang besar. 

"Pada era itu selain itu semangat kami sedang memuncak, maka kami ingin tahun menjadi momentum mengembalikan gairah para member untuk membesarkan nama Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia hingga penjuru dunia," katanya. 

Pegi berharap, seluruh member di 18 chapter bisa memiliki semangat yang sama untuk membesarkan Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia dengan membawa misi persaudaraan. Kemudian terus dengan menjalankan program 100 tahun Bakti Untuk Negeri.

"Saya harap semua member membawa semangat arti persaudaraan dan kebersamaan yang sesungguhnya bagi semua member, dan menularkan ke pihak lainnya, sebab, Persaudaraan merupakan benteng terakhir pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Pegi Diar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement