Kamis 13 Oct 2022 20:03 WIB

Serangan Bom di Bus Suriah, 18 Orang Meninggal

Serangan bom menargetkan sebuah bus tentara Suriah.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Bangunan yang hancur akibat pengeboman di Ghouta timur, pinggiran Damaskus, Suriah. Serangan Bom di Bus Suriah, 18 Orang Meninggal
Foto: Ghouta Media Center via AP
Bangunan yang hancur akibat pengeboman di Ghouta timur, pinggiran Damaskus, Suriah. Serangan Bom di Bus Suriah, 18 Orang Meninggal

IHRAM.CO.ID, DAMASKUS -- Sebuah serangan bom terjadi di Damaskus, Suriah pada Kamis (13/10/2022). Serangan bom yang menargetkan sebuah bus tentara Suriah itu menewaskan sedikitnya 18 tentara dan melukai 27 lainnya.

“Sebuah bus militer di pinggiran kota Damaskus dihantam oleh bom teroris menggunakan bahan peledak yang ditanam sebelumnya, yang menyebabkan kematian 18 tentara” kata kantor berita resmi SANA, dilansir dari Al Arabiya, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga

Belum diketahui secara jelas siapa yang bertanggung jawab di balik serangan bom itu. Sedangkan serangan bom sebelumnya, pada Juni lalu yang juga menargetkan bus, diklaim oleh ISIS. Serangan bom saat itu menewaskan 13 tentara Suriah di provinsi utara Raqqa.

Pada Maret, 15 tentara tewas dalam serangan ISIS di sebuah bus tentara di gurun tengah Suriah, menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris. 

Pada Oktober, serangan bom di sebuah bus tentara di Damaskus menewaskan sedikitnya 13 orang. Serangan ini pun tidak diklaim oleh kelompok mana pun.  

Konflik Suriah yang meletus pada 2011 telah menewaskan sekitar setengah juta orang, menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia. Setengah dari 22 juta penduduk Suriah sebelum perang terpaksa meninggalkan rumah mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement