Jumat 14 Oct 2022 12:54 WIB

Doa Agar Anak Dilindungi dari Setan Hingga Penyakit 'Ain

Doa ini pun sering dipanjatkan Rasulullah ketika mendoakan dua cucunya.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Berdoa (Ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Berdoa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,Setiap orang tua ingin anak-anaknya terlindung dari segala hal yang berpotensi membawa pada keburukan. Dan tidak ada sebaik-baik pemberi perlindungan kecuali Allah SWT. 

Rasulullah SAW telah mengajarkan sebuah doa bagi para orang tua agar anak-anaknya senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT dari setiap kejahatan dan keburukan baik yang zahir maupun batin. Terlebih dari gangguan setan yang selalu mengajak-ajak pada keburukan dan menghembuskan rasa. Selain itu dari setiap binatang-binatang berbisa yang bisa membahayakan dan juga dari penyakit 'Ain orang-orang dengki yang dapat merusak kehidupan orang lain. 

Baca Juga

Doa ini pun sering dipanjatkan Rasulullah ketika mendoakan dua cucunya yakni Sayyidina Hasan dan Sayyidina Husain. Berikut doanya:

أُعِيذُكُمَا بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ

 

U'iydzukuma bikalimatillahi tammati min kullinsyatoni wa hammati wa min kulli 'aini lammah

Aku melindungi kalian dengan kalimat Allah yang sempurna (Al Qur'an atau Asma dan sifat Allah) dari setiap setan dan binatang berbisa serta 'Ain yang dengki,

Dalam hadits yang diriwayatkan Tirmidzi, Rasulullah menjelaskan, dengan doa seperti itu pula Nabi Ibrahim memohon perlindungan dari Allah bagi putranya yakni Nabi Ishaq dan Nabi Ismail. Redaksi lengkap hadits ini dapat ditemukan dalam Sunan Tirmidzi, dalam versi Maktabatu al Ma'arif Riyadh nomor 2060.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement