Jumat 14 Oct 2022 13:18 WIB

Survei: RK Unggul di Jateng dan Kalteng Sebagai Cawapres

Elektabilitas RK disusul Sandiaga Uno dengan 16,5 persen dan Erick Thohir 9,5 persen.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya  menjawab pertanyaan wartawan.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya menjawab pertanyaan wartawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Charta Politika merilis hasil survei terbaru terkait simulasi elektabilitas calon wakil presiden di Jawa Tengah. Hasilnya, elektabilitas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil unggul di pemilih Jawa Tengah dengan 24,9 persen.

"Pada simulasi elektabilitas wakil presiden, nama Ridwan Kamil unggul atas nama-nama lainnya," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya dalam keterangannya, Kamis (13/10).

Disusul elektabilitas Sandiaga Uno dengan 16,5 persen, dan Erick Thohir 9,5 persen. Sementara itu, Puan Maharani di angka 4,3 persen, dan Andika Perkasa dengan 3,6 persen. 

Sementara itu, di Kalimantan Tengah elektabilitas Ridwan Kamil sebagai calon wakil presiden juga unggul dengan 23,6 persen. "Pada simulasi elektabilitas Wakil Presiden, nama Ridwan Kamil (23.6 persen) menjadi pilihan tertinggi responden," ucapnya. 

Selanjutnya, ada Sandiaga Uno dengan 16,8 persen, dan Agus Harimurti Yudhoyono dengan 13,3 persen. 

Diketahui survei di Jawa Tengah dilakukan 20 - 27 September 2022. Survei dilakukan dengan metode wawancara tatap muka. Survei juga menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 1.200 dengan margin of errornya sebesar 2.83 persen. 

Sedangkan, survei di Kalimantan Tengah dilakukan 28 September – 4 Oktober 2022. Metode yang dipakai adalah wawancara tatap muka dengan jumlah sampel 800 responden. Margin of error sebesar 3,46 persen. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement