Ahad 16 Oct 2022 07:31 WIB

Pemegang Tiket Piala Dunia Diizinkan Umroh dan Kunjungi Madinah

Visa akan berlaku untuk memasuki Arab Saudi 10 hari sebelum dimulainya Piala Dunia

Rep: andrian saputra/ Red: Hiru Muhammad
Salah satu sudut kota Madinah (ilustrasi).
Foto: ROL/Sadly Rachman
Salah satu sudut kota Madinah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH – Muslim pemegang tiket penggemar (Hayya card) Piala Dunia FIFA Qatar 2022 diizinkan untuk melakukan umroh dan mengunjungi Madinah. Hal itu disampaikan asisten direktur jenderal departemen umum visa di Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, Khaled Al-Shammari.

Seperti dilansir Saudi Gazette pada Ahad (1610) dalam sebuah sesi wawancara dengan Al.Ekhbariya, Al.Shammari mengatakan  beberapa visa pemegang kartu Hayya gratis, tetapi wajib untuk mendapatkan asuransi kesehatan dari platform visa. Visa akan berlaku untuk memasuki Arab Saudi 10 hari sebelum dimulainya Piala Dunia, yang dimulai dari 11 November hingga hari terakhir pada 18 Desember 2022. Ia juga menambahkan, masa tinggal bagi pemegang visa akan berlangsung selama dua bulan.

Baca Juga

Visa tersebut akan berlaku untuk beberapa perjalanan, dan pemegangnya dapat masuk dan keluar dari Arab Saudi kapan saja selama masa berlakunya, dan pemegang visa tidak diharuskan masuk dari Qatar. Kabinet sebelumnya menyetujui negara untuk mengeluarkan biaya layanan elektronik  terkait dengan platform layanan e-visa di Kementerian Luar Negeri  untuk mengeluarkan visa masuk ke Arab Saudi bagi pemegang tiket penggemar (kartu Hayya) FIFA Piala Dunia Qatar 2022.

Kartu Hayya (ID penggemar) adalah dokumen pribadi yang dikeluarkan dan diperlukan oleh setiap orang yang menghadiri salah satu pertandingan Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement