Senin 17 Oct 2022 07:45 WIB

Terkait Kamar Mandi, Lima Benda Ini Kerap Luput Dijaga Kebersihannya

Mulai dari handuk hingga sikat kloset, orang kerap luput mencucinya lebih sering.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Shower (ilustrasi). Kepala shower termasuk benda di kamar mandi yang sering luput dibersihkan.
Foto: www.freepik.com.
Shower (ilustrasi). Kepala shower termasuk benda di kamar mandi yang sering luput dibersihkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kamar mandi merupakan area di mana seseorang membersihkan diri. Oleh karena itu, kebersihan kamar mandi juga perlu mendapatkan perhatian yang menyeluruh.

Hanya saja, meski kamar mandi terlihat bersih, terkadang ada beberapa benda di kamar mandi yang terabaikan kebersihannya. Padahal, benda-benda ini perlu dibersihkan minimal satu kali per pekan. Berikut ini adalah lima benda tersebut, seperti dilansir Express, Ahad (16/10/2020).

Baca Juga

 

Handuk

Meski terlihat bersih, handuk bisa menyimpan banyak kuman dan debu bila tak dibersihkan secara rutin. Faktanya, sebagian orang kerap menunggu cukup lama sebelum mereka mencuci handuk yang mereka gunakan.

Hal ini perlu dihindari karena kuman dan debu sebenarnya bisa menempel dengan cukup mudah di handuk. Pendiri dan CEO Silent Maids, Dorian Alves, mengatakan handuk yang tidak bersih bisa menjadi sarana penyebaran bakteri, jamur, dan bahkan virus.

"Handuk perlu dicuci satu atau dua kali per pekan," jelas Alves.

Sikat kloset

Salah satu objek yang paling kotor di kamar mandi atau bahkan di rumah adalah sikat kloset. Meski begitu, tak semua orang rutin membersihkan sikat kloset.

"Tak ada yang ingat bahwa Anda perlu membersihkan alat pembersih yang Anda gunakan di kamar mandi agar bisa memiliki kamar mandi yang higienis," jelas Alves.

Sikat kloset perlu dibersihkan dengan menggunakan cairan pemutih di area berventilasi baik. Sikat kloset minimal perlu dibersihkan dua kali per bulan.  atau lebih. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement