Rabu 19 Oct 2022 05:03 WIB

Netflix Perbarui Layanan Basic ke Resolusi HD 720p tanpa Biaya Tambahan

Paket Netflix Basic saat ini dihargai 9,99 dolar AS per bulan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Netflix. Netflix Perbarui Layanannya ke Resolusi HD 720p tanpa Biaya Tambahan
Foto: Netflix
Netflix. Netflix Perbarui Layanannya ke Resolusi HD 720p tanpa Biaya Tambahan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix mengumumkan akan memberikan pembaruan yang membuat pengalaman streaming film dan serial TVmenjadi lebih baik. Di tengah peluncuran tingkat langganan berbasis iklan baru, perusahaan mengungkapkan pengguna paket Netflix Basic akan ditingkatkan ke resolusi HD 720p tanpa biaya tambahan.

Langkah tersebut datang lebih lambat dari yang diperkirakan banyak orang, mengingat definisi standar 480p adalah kualitas streaming yang ditawarkan sangat lama, lebih dari satu dekade. Paket Netflix Basic saat ini dihargai 9,99 dolar AS per bulan. Perlu dicatat Disney Plus menawarkan streaming 4K dengan harga yang lebih murah untuk pengguna Amerika Serikat (AS) dan Inggris dengan harga 7,99 dolar AS.

Baca Juga

"Kami senang mengumumkan kami menyesuaikan resolusi video dari 480p ke HD 720p untuk Basic with Ads dan paket Basic kami yang ada. Jadi, pada dasarnya seluruh penawaran Netflix akan berada dalam domain HD ke Ultra HD," kata kepala operasi Netflix Greg Peters, dikutip T3, Selasa (18/10/2022).

Upgrade gratis ke paket Basic Netflix diharapkan akan diluncurkan pada November 2022 bersama dengan tingkat Basic with Ads. Pengguna Kanada dan Meksiko akan mendapatkannya lebih dulu pada 1 November kemudian diikuti Inggris, AS, Australia, Brasil, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, dan Korea pada 3 November. Terakhir, Spanyol akan menerima pembaruan pada 10 November 2022.

Paket iklan Netflix akan dikenakan biaya 6,99 dolar AS per bulan dengan iklan yang berjalan antara 15 hingga 30 detik. Ini akan diputar sebelum dan selama pertunjukan dan film, berlangsung kira-kira rata-rata empat hingga lima menit iklan per jam. Meskipun opsi yang lebih murah selalu diterima, terutama selama krisis biaya hidup, perusahaan berharap solusi ini akan menghentikan orang-orang untuk membatalkan langganan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement