Selasa 18 Oct 2022 22:58 WIB

Bener Meriah Galakkan Tanam Jagung Hibrida Wujudkan Ketahanan Pangan

Jagung merupakan salah satu komoditas strategis dan prioritas nasional.

Seorang petani menunjukan jagung hibrida yang akan dijadikan benih (ilustrasi)
Foto: Antara/Adiwinata Solihin
Seorang petani menunjukan jagung hibrida yang akan dijadikan benih (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyatakan terus menggalakkan penanaman jagung jenis hibrida untuk mendukung program ketahanan pangan nasional di daerah setempat. Pj Bupati Bener Meriah, Haili Yoga di Redelong, Selasa (18/10/2022) mengatakan jagung merupakan salah satu komoditas strategis dan prioritas nasional. 

Tanaman ini sangat cocok untuk mendukung program ketahanan pangan. "Hari ini kita melakukan tanam perdana jagung hibrida di atas lahan seluas delapan hektare di Kampung Musara Pakat, Kecamatan Pintu Rime Gayo," kata Haili Yoga.

Baca Juga

Ia menjelaskan dalam program tersebut Kementerian Pertanian RI ikut mendukung pembangunan sektor pertanian di daerah itu melalui penyediaan sarana dan pra sarana pertanian. Ia mengatakan Kementan juga ikut melakukan pendampingan untuk percepatan proses tanam. Juga peningkatan produksi komoditas tanaman pangan di daerah itu.

"Saya berharap program ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani di kabupaten ini khususnya?" katanya.

Menurut dia kabupaten yang dipimpinnya tersebut memiliki potensi besar untuk pengembangan jagung hibrida. Selain komoditas kopi arabica yang telah dikenal mancanegara. Ia juga meminta para penyuluh dapat membimbing para petani sehingga hasil yang diperoleh nantinya dapat maksimal dan sesuai yang diharapkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement