Rabu 19 Oct 2022 18:35 WIB

Arab Saudi Berhasil Lakukan Operasi Otak Pertama untuk Mengobati Depresi

Operasi meringankan gejala depresi yang diderita pasien selama 25 tahun.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi dokter. Arab Saudi Berhasil Lakukan Operasi Otak Pertama untuk Mengobati Depresi
Foto: reuters
Ilustrasi dokter. Arab Saudi Berhasil Lakukan Operasi Otak Pertama untuk Mengobati Depresi

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Arab Saudi menyaksikan operasi otak pertama yang berhasil untuk mengobati depresi. Sebuah tim medis spesialis bedah saraf dan psikiatri di King Salman Medical City di Madinah telah berhasil meringankan penderitaan seorang pasien dari depresi kronis. 

Dilansir dari Saudi Gazette pada Rabu (19/10/2022), intervensi bedah telah berhasil meringankan gejala depresi dan kecemasan yang diderita pasien selama lebih dari 25 tahun.

Baca Juga

Tim medis yang terdiri dari ahli bedah saraf dan psikiater dibentuk untuk memeriksa kasus dan melakukan intervensi bedah. Tim melakukan reseksi girus anterior bilateral dengan anestesi penuh, yang berhasil tanpa komplikasi. 

Suasana hati dan kondisi psikologis pasien telah membaik. Jam tidur pasien kembali normal, dan dia menjauh dari kesedihan permanen, kecemasan, dan pemikiran berlebihan tentang kematian. 

Patut dicatat King Salman Medical City menyediakan layanan bedah saraf untuk pasien yang menderita depresi. Tim medis di kota tersebut menggunakan teknik bedah yang canggih dan tepat untuk meredakan gejala depresi, dan layanan ini adalah satu-satunya di kawasan Timur Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement