Rabu 19 Oct 2022 20:32 WIB

BPBD: Banjir Terjang Dua Kabupaten di Sulteng

Kedua kabupaten, yakni Kabupaten Toli Toli dan Kabupaten Tojo Una Una.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah menyebutkan banjir menerjang dua kabupaten di provinsi itu pada Rabu (19/10/2022).
Foto: republika
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah menyebutkan banjir menerjang dua kabupaten di provinsi itu pada Rabu (19/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah menyebutkan banjir menerjang dua kabupaten di provinsi itu pada Rabu (19/10/2022). Kedua kabupaten, yakni Kabupaten Toli Toli dan Kabupaten Tojo Una Una. 

Data BPBD Sulawesi Tengah mencatat di wilayah Kabupaten Toli toli, terdapat tiga kelurahan yang terdampak, yakni Kelurahan Baru, Kelurahan Panasakan dan Kelurahan Tuweley di Kecamatan Baolan, sementara untuk di Tojo Una una, pihak BPBD masih melakukan pengecekan. "Terima laporan di Toli toli kejadiannya sore tadi sekitar pukul 17.00 Wita di tiga kelurahan itu, kalau di Tojo Una una kita masih pastikan di daerah mana karena laporannya baru masuk malam ini," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulteng Andi Sembiring di Palu, Rabu malam.

Baca Juga

"Kalau di Toli toli, karena intensitas hujan yang tinggi menyebabkan Sungai Tuweley meluap dan menggenangi rumah warga," tambahnya.

Saat ini, BPBD Sulteng telah menurunkan dua tim untuk menuju lokasi banjir di dua kabupaten tersebut. "Kami masih melakukan asesmen, dan saat ini masih koordinasi dengan BPBD setempat, yakni BPBD Toli toli dan BPBD Tojo Una una," ucapnya.

Andi Sembiring menambahkan, pihaknya juga belum mendapatkan data detail jumlah rumah dan korban yang terdampak banjir di dua kabupaten tersebut. "Untuk informasi lainnya, kami akan kabari lagi, terkait rumah dan warga yang terdampak," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement