Rabu 19 Oct 2022 20:55 WIB

OKI Adakan Konferensi di Istanbul

Konferensi OKI di Istanbul untuk perkuat kerja sama.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
OKI Adakan Konferensi di Istanbul. Foto: logo-OKI
OKI Adakan Konferensi di Istanbul. Foto: logo-OKI

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Direktorat Komunikasi Turki mengatakan pada Selasa (18/10), Konferensi Menteri Informasi Organisasi Kerjasama Islam (OKI) ke-12 akan diadakan di Istanbul pada 21-22 Oktober.

Dilansir dari laman Yeni Safak pada Rabu (19/10/2022), Direktorat menyampaikan dalam sebuah pernyataan, Para menteri dan perwakilan tingkat tinggi dari 57 negara akan membahas isu-isu yang akan memperdalam kerja sama di bidang media, komunikasi, dan informasi di dunia Islam.

Baca Juga

Konferensi tersebut bertemakan Combating Disinformation and Islamophobia in the Post-Truth Era. Ini bertujuan untuk mengembangkan dan memperkuat kerja sama negara-negara Islam di bidang media dan komunikasi.

Menurut pernyataan itu, selama konferensi, perwakilan organisasi informasi negara-negara anggota OKI akan mencari cara untuk mengembangkan program memerangi disinformasi dan Islamofobia.

Direktur Komunikasi Turkiye, Fahrettin Altun akan menyampaikan pidato utama konferensi tersebut. Sementara Sekretaris Jenderal OKI Hissein Brahim Taha juga akan berpidato di sesi pembukaan.

Pada Jumat (21/10/2022), Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan akan bertemu dengan kepala delegasi dan berpidato pada jamuan makan malam yang akan diadakan di Paviliun Mecidiye.

Di samping itu, pada pembukaan sesi menteri pada Sabtu (22/10), perwakilan Arab Saudi akan menyerahkan masa jabatan presiden Konferensi Menteri Informasi OKI kepada Turkiye.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement