Jumat 21 Oct 2022 08:55 WIB

Dewan Peziarah Kaduna Kembangkan Kurikulum Baru Panduan Haji

Ini merupakan upaya meningkatkan proses dan membawanya sejalan dengan praktik modern.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
ilustrasi Jamaah Haji Nigeria. Dewan Peziarah Kaduna Kembangkan Kurikulum Baru Panduan Haji
Foto: MGROL100
ilustrasi Jamaah Haji Nigeria. Dewan Peziarah Kaduna Kembangkan Kurikulum Baru Panduan Haji

IHRAM.CO.ID, KADUNA -- Dewan Kesejahteraan Jemaah Muslim Negara Bagian Kaduna, Nigeria mengembangkan kurikulum baru untuk ibadah haji tahunan ke Makkah, Arab Saudi. Ini merupakan upaya meningkatkan proses dan membawanya sejalan dengan praktik modern.

Tak hanya itu, Dewan juga disebut telah mengembangkan panduan dan manual haji baru untuk jamaah. Panduan tersebut dikatakan akan segera diluncurkan ke hadapan publik.

Baca Juga

Dilansir di Blue Print, Jumat (21/10/2022), inisiatif dan upaya ini dilakukan sebagai bentuk usaha keras otoritas terkait untuk membawa jamaah haji dan ibadah ke Tanah Suci sesuai dengan praktik terbaik internasional.

Adapun hal ini disampaikan Sekretaris Pelaksana Badan Peziarah Kaduna, Syekh Yusuf Arigasiyyu, saat menerima delegasi Jamaah Ansar-ud-Deen cabang Kaduna yang dipimpinnya oleh ketua cabangnya, Alhaji Saburideen Adeyemi.

“Kami telah mengembangkan kurikulum untuk peziarah kami dan mengubah pola ziarah kami. Kami akan mencari personel yang memenuhi syarat untuk melatih para peziarah," ujar dia.

Lebih lanjut, ia menyebut harapannya agar para anggota Ansar-ud-Deen bersedia menerima pembaruan ini. Syekh Yusuf bahkan menyebut saat peluncuran manual baru dan panduan haji akan mengundang Ansar-ud-Deen Society, cabang Kaduna. Badan Peziarah Kaduna disebut-sebut terdiri dari Majelis Jamaah Kristen Kaduna dan Dewan Kesejahteraan Peziarah Negara Kaduna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement