Bak Model Profesional, Lansia di Indramayu Lenggak-Lenggok Dalam Fashion On The Road

Jogregan  
Sejumlah lansia mengikuti kegiatan fashion on the road. (Diskominfo Indramayu)
Sejumlah lansia mengikuti kegiatan fashion on the road. (Diskominfo Indramayu)

INDRAMAYU – Kemeriahan dan keceriaan mewarnai acara Lansia Fashion On The Road Indramayu. Bak model professional berusia muda, ratusan lansia antusias berlenggak-lenggok di depan juri.

Lansia Fashion On The Road Indramayu itu digelar oleh Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kabupaten Indramayu. Bertempat di depan sekretariat LLI Indramayu di jalan DI Panjaitan, acara itu digelar pada Sabtu (22/10/2022).

Ketua LLI Kabupaten Indramayu, Mulyono Martono mengatakan, kegiatan itu diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi para lansia di Indramayu. Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat para lansia agar tetap aktif dan semangat di masa tua.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Banyak dari para lansia yang menghukum dirinya dengan hanya berdiam diri di rumah. Bersedih karena ditinggalkan oleh anaknya yang menikah. LLI ingin mengajak para lansia untuk tetap semangat dan bergembira dalam menjalani hidup serta terus berkarya,’’ tukas Mulyono.

Kegiatan yang mengusung tema “Lansia Sehat, Lansia Bergaya” menampilkan para lansia dalam balutan busana dari berbagai daerah di Indonesia. Tampak para lansia mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan ceria.

Tercatat 128 lansia mendaftarkan diri sebagai peserta. Mereka yang berasal dari berbagai daerah di Indramayu tampak menggunakan busana yang khas dan unik. Mulai dari busana daerah, sampai kreasi busana dari koran bekas bahkan busana khas timur tengah.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu, Jajang Sudrajat mengapresiasi acara tersebut. Dia menyatakan, kegiatan itu harus terus ditumbuhkembangkan, mengingat acara tersebut dapat menambah wawasan dan bertukar informasi antar peserta.

‘’Acara ini saya kira harus terus di tumbuhkembangkan karena dengan semangat kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan,’’ cetus Mulyono.

Selain itu, dalam acara tersebut juga tampil pertunjukkan budaya Sintren dan Kuda Lumping oleh beberapa peserta lansia.. Puncak dari acara tersebut adalah pengumuman oleh dewan juri dimana pemenangnya mendapatkan hadiah sepeda. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image