Senin 24 Oct 2022 08:29 WIB

'Klaten Gowes to Muktamar' Tahap Kelima Diramaikan 1,500 Peserta

Banyak hadiah yang diberikan panitia kepada peserta gowes.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Gowes to Muktamar jadi ajang syiar sekaligus menyemarakkan muktamar ke 48.
Foto: Dokumen
Gowes to Muktamar jadi ajang syiar sekaligus menyemarakkan muktamar ke 48.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO  -- Sebanyak 1,500 peserta mengikuti Gowes Muktamar tahap kelima dari Klaten menuju Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) di Karangasem, Surakarta, Jawa Tengah, Ahad (23/10/2022).

Peserta gowes diberangkatkan dari Masjid Agung Al Aqsha Klaten menuju Edutorium UMS berjarak sekitar 40 kilometer. Sedangkan pemberangkatan dilepas oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani.

“Tadi dilepas Bupati Klaten (Sri Mulyani). Beliau sangat mendukung gowes ini dan berharap muktamar bisa sukses dan Klaten ikut menyukseskan muktamar dengan syiar,” terang Panitia Gowes Muktamar, Taufiq Nugroho, saat ditemui di lokasi finish Gowes Muktamar.

Selain itu, Taufiq mengatakan banyak hadiah yang diberikan oleh panitia kepada para peserta gowes. Mulai dari mesin cuci hingga sepeda.

“Puncak Gowes Muktamar akan dilangsungkan pada 6 November 2022 dibarengkan dengan Muktamar Ride dengan peserta sekitar 6,000 orang serta start dari Benteng Vastenburg menuju Edutorium,” kata Taufiq.

Sementara itu, Wakil Ketua PDM Klaten, H Agus Krisnadi, menyampaikan setidaknya ada 1,500 peserta Gowes Muktamar dari Klaten. Namun ada juga peserta gowes dari Soloraya.

“Paling banyak tetap dari Klaten. Sekitar 1,000-an peserta banyak yang mendaftar banyak pula yang tidak mendaftar. Di Delanggu tadi ada peserta yang menyusul sekitar 200-an orang,” terang dia.

Agus mengatakan Gowes Muktamar ini sebagai bagian dari syiar pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah. Sekaligus ini untuk menyemarakkan dan ikut menyukseskan muktamar yang akan berlangsung di Kota Solo tersebut.

“Seperti yang disampaikan Ibu Bupati Klaten saat melepas peserta gowes tadi, semoga muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah bisa lancar,” ujarnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement