Selasa 25 Oct 2022 07:03 WIB

Palestina Hadiahkan Mushaf Al Aqsa ke Syekh Al Azhar

Mushaf Masjida Al-Aqsa adalah salinan Alquran yang diterbitkan di Palestina.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Imam Besar al-Azhar Mesir, Syekh Ahmad el-Tayyeb.
Foto: Gulfnews.com
Imam Besar al-Azhar Mesir, Syekh Ahmad el-Tayyeb.

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO -- Presiden Otoritas Palestina (PA) menghadiahkan satu salinan Alquran yang dikenal sebagai Mushaf Masjid Al Aqsa kepada Grand Syekh Al Azhar Prof. Dr. Syekh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb di Islamic Center Mesir. Seperti dilansir Iqna.ir pada Selasa (25/10) Mahmoud Abbas mengirimkan salinannya kepada Syekh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb sebagai tanda penghargaan atas dukungan Syekh Al Azhar untuk perjuangan Palestina dan rakyat Palestina.

Mahmoud al Habbash penasihat presiden Otoritas Palestina untuk urusan agama dan Islam dalam pertemuan dengan Syekh Ath-Thayyeb di kantornya di Kairo menghadiahkannya salinan mushaf Alquran atas nama Mahmoud Abbas.Mushaf Masjida Al-Aqsa (juga dikenal sebagai Mushaf al Quds) adalah salinan Alquran yang diterbitkan di Palestina.

Baca Juga

Habash mengatakan salinan tersebut telah diterbitkan oleh Otoritas Palestina. Ia menambahkan bahwa dibutuhkan enam tahun untuk siap diterbitkan. Sementara itu pimpinan Al-Azhar syekh Ath-Thayyeb berterima kasih kepada presiden Otoritas Palestina atas hadiah yang tak ternilai.

Syekh Ath-Thayyeb juga berdoa agar dapat tercapai perdamaian dan keamanan bagi rakyat Palestina. Dia meminta negara-negara Arab dan Muslim untuk mendukung rakyat Palestina dalam perjuangan mereka untuk mendapatkan kembali hak-hak mereka yang telah dirampas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement