Selasa 25 Oct 2022 07:25 WIB

Influencer Asal Inggris Klaim Telah Bersyahadat

Andrew Tate mengaku telah menjadi mualaf atau memeluk agama Islam.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Influencer (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Influencer (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,LUTON – Seorang influencer asal Luton Inggris yang ternama  Andrew Tate kembali membuat heboh dunia maya. Melalui akun media sosialnya, Tate mengaku telah menjadi mualaf atau memeluk agama Islam.

"Inilah mengapa saya Muslim," tulis akun terverifikasi bernama Andrew Tate dalam sebuah posting di situs media sosial konservatif Gettr seperti dilansir the New Arab pada Selasa (25/10/2022).

Baca Juga

"Setiap orang Kristen yang percaya pada yang baik dan memahami pertempuran yang benar melawan kejahatan harus bertobat. Jadi bersabarlah, Sesungguhnya janji Allah adalah kebenaran Quran 30:60," kata Tate

Akun yang sama kemudian memposting gambar Tate yang diberi judul dengan kutipan yang dikaitkan dengan Ibnu Qayim seorang teolog Islam dari tahun 1300-an. Sebuah video Tate yang diduga sedang sholat di sebuah masjid di UEA telah dibagikan ratusan kali di Facebook dan Twitter.

 

Video itu dibagikan oleh Tam Khan, seorang pengguna Facebook terverifikasi yang menunjukkan dalam keterangan bahwa dia merekam video tersebut. Tam Khan pun mengkonfirmasi bahwa Tate telah mengucapkan syahadat.

"Mengenai syahadatnya, kami sepakat bahwa itu tidak boleh ditampilkan di podcast atau apa pun karena orang akan mengklaim itu untuk pengaruh atau pengikut palsu. Tidak ada yang sempurna, tetapi Alhamdulillah orang itu memiliki hati yang baik dan niat yang murni." tulis Khan. Sementara itu The New Arab masih berupaya menghubungi Andrew Tate untuk memberikan komentar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement