Selasa 25 Oct 2022 13:25 WIB

Villarreal Tunjuk Miguel Tena Sebagai Pelatih Sementara Gantikan Emery

Emery meninggalkan Villarreal ke Aston Villa

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pelatih kepala Villarreal Unai Emery selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Villarreal CF di Liverpool, Inggris, 27 April 2022.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Reaksi pelatih kepala Villarreal Unai Emery selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Villarreal CF di Liverpool, Inggris, 27 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Miguel Angel Tena ditunjuk sebagai pelatih sementara Villarreal setelah pengunduran diri Unai Emery. Emery meninggalkan Villarreal ke Aston Villa setelah kedua klub menyetujui biaya kompensasi, dilaporkan Tribal Football, Selasa (25/10/2022).

Dalam sebuah pernyataan, Villarreal mengumumkan:

"Pelatih kepala Unai Emery telah memberi tahu Villarreal CF tentang keputusan sepihaknya untuk mengakhiri kontraknya dengan klub. Oleh karena itu, manajer Basque akan meninggalkan klub, yang ia ikuti pada musim 2020/21, dan akan mengadakan konferensi pers perpisahan di Training Ground didampingi oleh para direktur Yellows," tulis Villarreal.

Setelah bergabung sejak 2020, Emery masih memiliki kontrak bersama Villarreal hingga 2023. Sebab itu masih ada dokumen yang harus diurus untuk mewujudkan kepindahannya. Kendati demikian, telah dipastikan pria berusia 50 tahun ini akan mengambil peran tersebut pada 1 November 2022 sambil menunggu izin kerja dikeluarkan.

Pelatih berusia 50 tahun itu memimpin Villarreal merengkuh sukses Liga Europa pada 2021 setelah mengalahkan Manchester United dalam final sebelum membawa klub Spanyol itu ke semifinal Liga Champions musim lalu dan kalah melawan Liverpool.

"Emery telah tercatat dalam sejarah Villarreal CF karena menjadi pelatih pertama yang memenangkan gelar bersama klub, Liga Europa UEFA, serta pencapaian bersejarah mencapai semifinal Liga Champions tahun lalu dan membantu tim lolos ke babak selanjutnya. Menjadi kompetisi Eropa selama dua musim berturut-turut," tambahnya.

"Villarreal CF ingin mengucapkan terima kasih kepada Unai Emery atas pekerjaan yang telah dia lakukan dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya," lanjut klub Spanyol tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement