Selasa 25 Oct 2022 23:00 WIB

Amphuri Nilai Platform Nusuk Sebagai Penguatan Ekosistem Usaha Umroh

Arab Saudi mengenalkan platform umroh bernama Nusuk.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Amphuri Nilai Platform Nusuk Sebagai Penguatan Ekosistem Usaha Umroh. Foto: Umroh (ilustrasi)
Foto: Tourandtravel
Amphuri Nilai Platform Nusuk Sebagai Penguatan Ekosistem Usaha Umroh. Foto: Umroh (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) berharap platform Nusuk dari Arab Saudi dapat menguatkan ekosistem usaha penyelenggaraan perjalanan ibadah umroh dengan memberikan kemudahan layanan bagi jamaah umroh dari Indonesia. Platform Nusuk dikenalkan oleh Pemerintah Arab Saudi kepada Pemerintah Indonesia dan penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU).

"Sebagaimana dipaparkan pihak Saudi Tourism Authority (STA) bhwa Nusuk merupakan aplikasi yang mempermudah para jamaah haji dan umroh. Aplikasi ini diharapkan akan mempermudah pembuatan visa, sehingga menjadi terjangkau dan aksesibel," kata Ketua Umum DPP Amphuri Firman M Nur kepada Republika, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga

Firman mengakui telah menemui Menteri Haji dan Umroh Arab Saudi Tawfiq Al Rabiah di sela kunjungan kegiatan roadshow Nusuk di Jakarta. Pertemuan khusus membahas terkait penguatan kerjasama pelayanan dan kemudahan dalam penyelenggaraan ibadah umroh bagi jamaah Indonesia.

Firman mengatakan, poin penting dalam pertemuan tersebut. Menurut Firman, Menteri Tawfiq meyakinkan bahwa Saudi akan terus menguatkan ekosistem usaha penyelenggaraan perjalanan umrah serta pariwisata yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah keberadaan penyelenggara perjalanan ibadah umroh (PPIU) agar tetap melayani jamaah dengan berbagai kemudahan yang diberikan Saudi. Selain itu, adanya upaya peningkatan jamaah umroh dan penambahan program wisata tambahan selain umroh. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement