Rabu 26 Oct 2022 15:44 WIB

Manchester United Bantah Ingin Gunakan Peran Michael Edwards

Manchester United ingin mendatangkan Edwards ke Old Trafford.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Logo Manchester United
Logo Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United dilaporkan tidak akan menyetujui kesepakatan untuk mantan direktur olahraga Liverpool Michael Edwards. Laporan ini membantah rumor yang menyebut Manchester United ingin mendatangkan Edwards ke Old Trafford.

Edwards telah memainkan peran kunci di Anfield, membantu mengubah Liverpool bersama Jurgen Klopp dan presiden Fenway Sports Group Mike Gordon, tetapi ia memutuskan untuk meninggalkan posisinya di musim panas setelah bekerja di Liverpool sejak 2011.

Pria berusia 42 tahun itu kemudian diangkat menjadi direktur olahraga di Anfield mulai 2016 dan meninggalkan posisinya sebagai Direktur Olahraga Liverpool pada akhir musim 2021/2022.

Meskipun saat ini dia sedang cuti panjang setelah menghabiskan 11 tahun bersama The Reds, sebuah laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa Manchester United tertarik untuk menunjuknya sebagai direktur olahraga mereka.

Namun, menurut Sky Sports News, seperti dilansir Sportsmole, Rabu (26/10/2022). Edwards dilaporkan tidak mendekati kesepakatan untuk bergabung dengan Manchester United, yang senang dengan struktur mereka yang sudah ada.

Setan Merah percaya proses pencarian dan perekrutan mereka telah ditingkatkan sejak kedatangan John Murtough sebagai direktur sepak bola, dan meskipun perubahan lebih lanjut dapat dilakukan pada hierarki klub, tidak ada keinginan langsung untuk menunjuk Edwards.

Di samping itu, mantan karyawan Liverpool tersebut dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan Chelsea mengenai potensi peran CEO Football, tetapi ia diperkirakan akan tetap cuti sampai setidaknya tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement