Kamis 27 Oct 2022 01:37 WIB

DKT Kota Tangerang Bagikan 62 Ribu Bibit Sayuran ke Masyarakat

Bibit sayuran yang dibagikan ke masyarakat adalah cabai, terong, dan tomat.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang membagikan 62 ribu bibit sayuran kepada masyarakat.
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang membagikan 62 ribu bibit sayuran kepada masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang membagikan 62 ribu bibit sayuran kepada masyarakat. Langkah itu sebagai upaya menekan inflasi karena adanya kenaikan harga di pasaran serta mendorong pemanfaatan lingkungan rumah untuk bercocok bertanam.

Kepala DKP Kota Tangerang, Abduh Surahman, mengatakan, bibit sayuran yang dibagikan ialah bibit cabai, terong, dan tomat. Masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan perkarangan rumah untuk menanam sehingga bibit sayuran ini bisa jadi asupan pangan bergizi, beragam, dan seimbang.

Dia menjelaskan, DKP Kota Tangerang telah menyiapkan 100 ribu bibit, dan 62 ribu bibit di antaranya siap pindah tanam. Pada tahap awal, pihaknya telah membagikan 10 ribu bibit ke KWT Anggursari dengan 1.500 polybag.

"Hari ini dilakukan secara simbolis, sisanya nanti dibagikan door to door oleh KWT (kelompok wanita tani)," kata Abduh di KWT Anggursari, Kota Tangerang, Banten, Rabu (26/10/2022).

Anggota KWT Anggursari, Sri Kholipah, menyatakan, senang wilayahnya mendapat program pembagian bibit sayuran gratis. Terlebih, nantinya bisa mengurangi anggaran belanja hanya dengan bercocok tanam dari bibit yang dibagikan.

"Rencananya per warga akan mendapat enam polybag dengan dua bibit per jenis sayuran. Kami senang dapat program ini, harga cabai di pasar masih terus tinggi. Semoga ini juga bisa meningkatkan rasa keinginan warga dalam bercocok tanam di perkarangan rumah," kata Sri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement