Jumat 28 Oct 2022 15:15 WIB

Minyak Tumpah di Jalan Dramaga, Puluhan Pengendara Motor Tergelincir

Minyak tumpah akibat mobil pengangkut minyak menabrak tembok RS Medika Dramaga.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ratna Puspita
Puluhan pengendara bermotor tergelincir di Jalan Raya Dramaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, akibat tumpahan minyak di jalan.
Foto: Foto : MgRol_92
Puluhan pengendara bermotor tergelincir di Jalan Raya Dramaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, akibat tumpahan minyak di jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Puluhan pengendara bermotor tergelincir di Jalan Raya Dramaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, akibat tumpahan minyak di jalan. Minyak tersebut tumpah akibat mobil pengangkut minyak menabrak tembok Rumah Sakit Medika Dramaga.

“Diduga ada 25 kendaraan bermotor jatuh, tetapi korban luka-luka dan korban jiwa nihil. Tembok RS Medika Dramaga juga mengalami kerusakan,” kata Kepala Bidang Pemadam dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor Mohamad Ade Nugraha, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga

Ade menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, sopir yang mengemudikan mobil pembawa minyak diduga mengantuk. Akibatnya, mobil menabrak tembok RS Medika Dramaga dan minyak yang diangkut tumpah dan melumuri aspal di sekitarnya.

“Beberapa kendaraan bermotor terjatuh akibat jalan licin oleh kejadian tersebut. Namun, tidak sampai ada yang luka berat akibat kejadian tersebut,” kata dia.

Ade menjelaskan, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor langsung menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Selain itu, satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Bogor turut membantu.

Untuk penanganannya, sambung dia, petugas menggunakan nozzle dan selang berukuran  1,5 inch bertekanan air guna mendorong tumpahan minyak menjauhi aspal agar tidak terjadinya kecelakaan susulan. Proses penanganan dilakukan dengan hati - hati berjalan aman dan lancar.

Saat ini, Ade mengatakan, jalan raya tersebut sudah bersih dari tumpahan minyak. Penyemprotan dan penanganan pun sudah selesai dilakukan oleh petugas gabungan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement