Jumat 28 Oct 2022 21:02 WIB

Arab Saudi Danai Perawatan Medis Orang yang Diamputasi di Yaman

Arab Saudi juga memberikan layanan medis untuk pasien di Yaman dan Lebanon.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Danai Perawatan Medis Orang yang Diamputasi di Yaman. Foto:  Bendera Arab Saudi
Foto: Reuters/VOA
Arab Saudi Danai Perawatan Medis Orang yang Diamputasi di Yaman. Foto: Bendera Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Kerajaan Arab Saudi melalui Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) mendanai perawatan medis bagi orang dengan kaki yang diamputasi di di Artificial Limbs Center Yaman.

Dilansir di Arab News, Kamis (27/10/2022), selama bulan September, pusat di Aden menawarkan 619 layanan berbeda untuk 204 pasien yang kehilangan anggota tubuhnya. Layanan tersebut termasuk pembuatan dan rehabilitasi anggota badan palsu untuk 48 pasien dan memberikan sesi fisioterapi kepada 156 orang.

Baca Juga

Di Hajjah, klinik Puskesmas Al-Jada menawarkan layanan pengobatan

kepada 21.367 penerima manfaat dan menyediakan obat untuk 6.493 pasien selama bulan September. Sedangkan Departemen laboratorium menerima tambahan 1.273 pasien.

Sebelumnya, KSRelief juga memberikan layanan medis untuk pasien di Yaman dan Lebanon. Bantuan medis ini diklaim terus ditingkatkan guna menangani kebutuhan pasien.

Sebagaimana diketahui, Yaman dan Lebanon merupakan negara yang masih terdera konflik. Sehingga tak sedikit korban jiwa berjatuhan akibat adanya konflik yang berkepanjangan. Selain KSRelief, sejumlah negara melalui lembaga-lembaga bantuan sosialnya juga mengirimkan bantuannya untuk negara-negara yang berkonflik.

Misalnya seperti yang dilakukan Aman Palestin pada masa Idul Adha yang mengirimkan tim untuk misi kemanusiaan ke Bumi Para Nabi. Tim dikirim ke Palestina, Suriah, Lebanon, hingga Yaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement