Ahad 30 Oct 2022 11:21 WIB

Jaga Akuntabilitas Pengelolaan Dana Haji, BPKH Maksimalkan Digitalisasi

Digitalisasi digunakan BPKH untuk pengelolaan dana haji.

Rep: Novita Intan/ Red: Muhammad Hafil
 Jaga Akuntabilitas Pengelolaan Dana Haji, BPKH Maksimalkan Digitalisasi. Foto: Logo Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)
Foto: bpkh.go.id
Jaga Akuntabilitas Pengelolaan Dana Haji, BPKH Maksimalkan Digitalisasi. Foto: Logo Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA-- Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) berupaya memberikan informasi kepada masyarakat. Hal ini untuk meyakinkan umat bahwa dana yang dititipkan pada BPKH selalu dikelola dengan transparan, amanah, dan profesional

Sekretaris BPKH, Emir Rio Krishna mengatakan, pihaknya melakukan transformasi untuk mengikuti perkembangan zaman, dengan memanfaatkan layanan media digital kepentingan sosialisasi. Atas kerja keras tersebut, BPKH meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang bergengsi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 sebagai kategori layanan informasi media digital berupa silver winner kanal digital Youtube, dan bronze winner Tik Tok. 

Baca Juga

’’Alhamdulillah pada AHI 2022 kerja keras BPKH, khususnya layanan media digital mendapat apresiasi. Kami meraih silver winner Youtube dan bronze winner Tik Tok,’’ ujarnya, Ahad (30/10/2022).

Menurutnya mayoritas pengguna Youtube dan Tik Tok merupakan anak muda. Maka begitu, pihaknya ingin informasi soal haji, termasuk pengelolaan dana haji oleh BPKH tersampaikan lebih luas, termasuk kepada generasi milenial.

AHI merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi lembaga publik di tingkat kementerian, lembaga, pemerintah daerah, Perguruan Tinggi Negeri (PTN), BUMN, anak usaha BUMN, dan BUMD se-Indonesia. 

Penentuan pemenang AHI melewati tahap seleksi dan penjurian yang ketat, terdiri dari lima juri babak presentasi dan enam juri babak nonpresentasi. Adapun tema Inovasi Keterbukaan Informasi Publik untuk Indonesia Maju yang diusung pada AHI 2022, menjadi penegasan pentingnya keterbukaan informasi institusi pemerintahan, untuk menumbuhkan rasa percaya masyarakat pada setiap kebijakan yang dikeluarkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement