Ahad 30 Oct 2022 15:37 WIB

Dua Wonderkid Juventus yang Gemilang Kala Bianconeri Menang di Kandang Lecce

Perlahan tapi pasti si Nyonya Tua mulai menunjukkan kebangkitan di pentas domestik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri.
Foto: AP/Armando Franca
Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE -- Juventus juga meraih poin maksimal pada giornata ke-12 Serie A. Juve menundukkan tuan rumah Lecce 1-0 di Stadion Comunale Via del Mare, dalam duel yang berakhir pada Ahad (30/10/2022) dini hari WIB. Sebuah hasil penting bagi Bianconeri setelah sempoyongan di benua biru.

Terlepas dari kegagalan mereka melangkah jauh di Liga Champions (UCL), perlahan tapi pasti si Nyonya Tua mulai menunjukkan kebangkitan di pentas domestik. Skuat polesan Massimiliano Allegri mencatat tiga kemenangan beruntun di kompetisi terelit negeri spageti.

Baca Juga

"Semua orang melakukan dengan baik, malam ini. Target kami adalah merangkak naik di klasemen," kata Allegri, dikutip dari laman resmi klubnya.

Juventus tertahan di tangga ketujuh klasifika. Keadaan ini bisa berubah. Andai Udinese mengalahkan Cremonese, Juve kembali ke posisi kedelapan. 

Dalam duel di markas Lecce, dua wonderkid Bianconeri jadi sorotan. Pertama, Samuel Iling Junior. Winger berusia 19 tahun itu lagi-lagi menyumbang assist untuk rekan setimnya. Sebelumnya, ia melakukan hal itu, saat Bianconeri kalah 3-4 dari Benfica di Estadio da Luz, Lisbon, beberapa hari lalu.

Ia tampil sebagai pemain pengganti. Pria Inggris itu langsung membuat perubahan. Ia menjadi kreator atas terciptanya gol Arkadiusz Milik dan Weston McKennie. Teranyar, Iling Junior yang memberi umpan ke Nicolo Fagiolo.

Fagiolo merupakan wonderkid si Nyonya Tua kedua yang bersinar di Stadion Comunale Via del Mare. Gelandang serang 21 tahun itu mencetak gol tunggal kemenangan timnya. Pertama kalinya yang bersangkutan mengoyak jala lawan, saat membela tim senior Juventus.

"Saya sudah menunggu seumur hidup untuk gol ini, dengan seragam ini. Itu mimpi yang menjadi kenyataan," tutur sosok bernomor punggung 44 itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement