Senin 31 Oct 2022 11:30 WIB

Generasi Muda Muslim Derby Sajikan Makanan Gratis untuk Anak Sekolah

Hal ini dilakukan sebagai upaya membantu mereka yang terdampak krisis biaya hidup.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Muslim Derby Inggris bagikan mawar. Generasi Muda Muslim Derby Sajikan Makanan Gratis untuk Anak Sekolah
Foto: Derby Share Live
Muslim Derby Inggris bagikan mawar. Generasi Muda Muslim Derby Sajikan Makanan Gratis untuk Anak Sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY -- Sebuah organisasi Muslim di Derby, Derbyshire, Inggris menyajikan makanan gratis untuk anak-anak sekolah semester ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya membantu mereka yang paling terkena dampak krisis biaya hidup.

Inisiatif tersebut telah diselenggarakan oleh Organisasi Muda Muslim Derby. Adapun upaya ini dilakukan di restoran Tarka di Midland Road, dekat stasiun kereta api.

Baca Juga

Skema makanan gratis ini dimulai Senin (24/10/2022) hingga Jumat (28/10/2022) minggu lalu, antara pukul 12.00 dan 14.00 waktu setempat. Adapun restoran baru ini terkenal dengan masakan India dan Pakistan.

"Organisasi Muda Muslim semester ini menyajikan makanan gratis untuk semua anak sekolah," kata kelompok tersebut dikutip di Derby Telegraph, Senin (31/10/2022).

Lebih lanjut, mereka menyebut dapat memahami bagaimana krisis biaya hidup yang sedang terjadi dapat memengaruhi semua orang. Karena itu, upaya ini dilakukan untuk semua anak dari semua agama dan latar belakang.

Organisasi Muslim Muda tersebut bekerja dalam komunitas Derby, khususnya dengan anak-anak di Normanton, untuk mengidentifikasi kebutuhan dan tantangan yang mereka hadapi. Sejauh ini dikabarkan mereka tidak berafiliasi dengan masjid, gereja, kuil, atau organisasi pemerintah tertentu.

Inisiatif ini lantas mendapat respons positif di media sosial. Seorang pengguna Instagram mengatakan, "Pujian untuk komunitas Derby."

Tak hanya itu, pengguna media sosial yang lain menyebut, "Tim bekerja dengan baik untuk menyiapkan ini, jika saja kami dapat mendorong lebih banyak bisnis untuk melakukan hal serupa."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement