Selasa 01 Nov 2022 10:09 WIB

Dewan Tetua Muslim Kutuk Ledakan Bom Kembar di Mogadishu

Lebih dari 100 orang warga sipil menjadi korban ledakan bom kembar tersebut.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
 Serangan bom mobil di dekat istana kepresidenan, di Mogadishu, Somalia. Dewan Tetua Muslim Kutuk Ledakan Bom Kembar di Mogadishu
Foto: AP
Serangan bom mobil di dekat istana kepresidenan, di Mogadishu, Somalia. Dewan Tetua Muslim Kutuk Ledakan Bom Kembar di Mogadishu

IHRAM.CO.ID, MOGADISHU -- Dewan Sesepuh Muslim, di bawah kepemimpinan Imam Besar Al-Azhar Yang Mulia Ahmed Al-Tayeb, mengecam keras ledakan bom kembar di ibu kota Somalia, Mogadishu. Ledakan tersebut mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka.

 

Baca Juga

Dilansir dari Gulf Today, Senin (31/10/2022), dalam sebuah pernyataan, Dewan menegaskan kembali penolakan kategorisnya terhadap serangan dan kekerasan teroris semacam itu. Kekerasan bertentangan dengan ajaran semua agama serta hukum dan norma internasional. Ia menyerukan sikap bersatu untuk memberantas dan mencabut tindakan terorisme keji tersebut.

 

Dewan juga menyampaikan belasungkawa kepada orang-orang dan kepemimpinan Somalia serta keluarga para korban yang tewas dalam serangan itu sambil berdoa untuk pemulihan yang cepat bagi yang terluka.

 

Lebih dari 100 orang warga sipil menjadi korban ledakan bom kembar tersebut. Sedangkan 300 lainnya dikabarkan mengalami luka-luka ringan dan berat. 

 

Bom tersebut diletakkan di dalam mobil yang berada di persimpangan yang sibuk. Belum diketahui bagaimana mobil dengan bom itu bisa mencapai lokasi kejadian di Mogadishu, sebuah kota yang penuh dengan pos pemeriksaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement