Selasa 01 Nov 2022 12:49 WIB

Pemkot Batam Berangkatkan Umroh 80 Tokoh Masyarakat

Pemberangkatan umroh sebagai apresiasi dalam menyukseskan pembangunan Batam.

Pemkot Batam Berangkatkan Umroh 80 Tokoh Masyarakat
Foto: AP Photo/Amr Nabil
Pemkot Batam Berangkatkan Umroh 80 Tokoh Masyarakat

IHRAM.CO.ID, BATAM -- Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau memberangkatkan 80 tokoh masyarakat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umroh.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan pemberangkatan umroh pada 80 tokoh masyarakat tersebut sebagai apresiasi atas peran dan jasa dalam menyukseskan pembangunan Batam.

Baca Juga

"Mereka akan diberangkatkan pada tanggal 9 November 2022 ke Tanah Suci Makkah," kata Rudi dalam keterangan yang diterima di Batam, Selasa (1/11/2022).

Rudi rencananya juga akan menjadi bagian dari rombongan tersebut bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dengan biaya masing-masing. Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Batam Mahlil menjelaskan program umroh yang merupakan gagasan Wali Kota Batam sebagai bentuk penghargaan untuk tokoh masyarakat kembali dilaksanakan tahun ini setelah dua tahun (2020-2021) tidak bisa dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

"Kegiatan umrohini sudah dimulai sejak 2018 dan 2019 dengan memberangkatkan sejumlah tokoh masyarakat yang memberikan kontribusi untuk pembangunan Kota Batam," kata Mahlil.

Untuk travel pemberangkatan umroh, Mahlil mengatakan hal tersebut dilakukan dengan proses lelang. Mahlil berharap apresiasi melalui ibadah umrohini dapat meningkatkan motivasi masyarakat dalam mendukung program pemerintah.

Selain itu juga sebagai bentuk penghargaan atas peran mereka sesuai kapasitas dan profesi masing-masing serta menjadi salah satu upaya pemerintah dalam meningkat iman dan taqwa masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement