Selasa 01 Nov 2022 20:25 WIB

Partai Konservatif Tangguhkan Keanggotaan Mantan Menteri Kesehatan Inggris

Eks Menkes inggris mundur dari Partai Konservatif usai melanggar protokol Covid-19.

Rep: Lintar Satria/ Red: Friska Yolandha
Mantan Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock ditangguhkan Partai Konservatif usai ia mendaftar ke acara realitas televisi bertema hutan
Foto: AP/Alberto Pezzali
Mantan Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock ditangguhkan Partai Konservatif usai ia mendaftar ke acara realitas televisi bertema hutan "I'm a Celebrity Get Me Out of Here".

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock ditangguhkan Partai Konservatif usai ia mendaftar ke acara realitas televisi bertema hutan "I'm a Celebrity Get Me Out of Here". Hancock merupakan menteri yang memimpin kebijakan kesehatan publik di tengah pandemi Covid-19.

Hancock mengundurkan diri setelah muncul video yang memperlihatkan ia mencium rekannya, melanggar peraturan Covid-19. Ia akan bergabung dengan penyanyi pop Boy George, mantan pemain rugbi Inggris Mike Tindall dan mantan pemain sepak bola Jill Scott dalam acara realitas tersebut.

Baca Juga

Acara yang berumur panjang itu menempatkan selebriti ke dalam tantangan seperti memakan serangga atau menyentuh ular. Pesertanya akan tereliminasi berdasarkan suara dari pemirsa.

Pada Selasa (1/11/2022) Partai Konservatif mengatakan Hancock telah dihukum, artinya ia resmi ditangguhkan dari partai. Setelah partai berkuasa itu mendengar ia akan pergi ke Australia untuk ikut acara tersebut ketika parlemen sedang sidang.

"Setelah berbicara dengan Matt Hancock, saya mempertimbangkan situasi dan yakin ini persoalan yang cukup serius untuk segera mengeluarkan surat perintah penangguhan," kata ketua komite disiplin Partai Konservatif Simon Hart.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement