Rabu 02 Nov 2022 06:44 WIB

Walau Gabung Grup Berat, Jepang Targetkan Minimal Tembus Perempat Final di Piala Dunia

Jepang berada di Grup E bersama Jerman, Spanyol, dan Kosta Rika.

Pelatih kepala tim nasional Jepang Hajime Moriyasu berbicara saat pengumuman anggota tim nasional untuk Piala Dunia FIFA 2022 Selasa, 1 November 2022, di Tokyo.
Foto: AP/Eugene Hoshiko
Pelatih kepala tim nasional Jepang Hajime Moriyasu berbicara saat pengumuman anggota tim nasional untuk Piala Dunia FIFA 2022 Selasa, 1 November 2022, di Tokyo.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO — Jepang membidik target tinggi di Piala Dunia 2022 Qatar. Tim Samurai Biru mengincar minimal lolos ke delapan besar  alias perempat final.

"Tujuan kami untuk turnamen ini adalah mencapai perempat final, paling tidak," katanya pada Selasa saat ia mengumumkan 26 pemain Jepang untuk tampil di Qatar. “Kami tahu itu tidak akan mudah.”

Baca Juga

Jepang berada di Grup E bersama Jerman dan Spanyol, dua mantan juara Piala Dunia, serta Kosta Rika. Nama terakhir mencapai perempat final pada 2014 di Brasil.

Ini merupakan penampilan ketujuh Jepang di Piala Dunia, dan telah mencapai babak 16 besar dalam tiga kesempatan. Pada 2018 kalah 3-2 di perpanjangan waktu dari Belgia setelah memimpin 2-0. Jepang juga tersingkir oleh Paraguay melalui adu penalti pada 2010, dan kalah dari Turki 1-0 pada 2002 ketika negara itu menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia tersebut dengan Korea Selatan.

“Mudah-mudahan, kami memiliki pemandangan yang berbeda kali ini,” kata Moriyasu.

Tidak ada kejutan nyata pada skuad 26 pemain. Bek Maya Yoshida dan Hiroki Sakai akan bermain di Piala Dunia ketiga berturut-turut. Bek Yuto Nagatomo dan kiper Eiji Kawashima akan bermain di posisi keempat.

Jepang membuka pertandingan melawan Jerman pada 23 November, menghadapi Kosta Rika pada 27 November, dan Spanyol pada 1 Desember. Jepang akan memainkan pertandingan persahabatan terakhirnya pada 17 November melawan Kanada di Dubai.

Skuad Jepang untuk Piala Dunia 2022

Kiper: Shuichi Gonda, Daniel Schmidt, Eiji Kawashima.

Bek: Miki Yamane, Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Takehiro Tomiyasu, Shogo Taniguchi, Ko Itakura, Hiroki Ito, Yuto Nagatomo, Yuta Nakayama.

Gelandang: Wataru Endo), Hidemasa Morita, Ao Tanaka, Gaku Shibasaki, Kaoru Mitoma, Daichi Kamada, Ritsu Doan, Junya Ito, Takumi Minamino, Takefusa Kubo, Yuki Soma.

Penyerang: Daizen Maeda, Takuma Asano, Ayase Ueda.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement