Rabu 02 Nov 2022 15:16 WIB

Sejarah dalam Angka Jelang Laga Hidup Mati Milan vs RB Salzburg

Milan minimal harus mendapatkan satu poin jika ingin lolos.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Milan Stefano Pioli memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Torino FC dan AC Milan di stadion Olimpico Grande Torino di Turin, Italia, 30 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Milan Stefano Pioli memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Torino FC dan AC Milan di stadion Olimpico Grande Torino di Turin, Italia, 30 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Beberapa jam lagi, AC Milan akan meladeni ketangguhan FC Red Bull Salzburg. Matchday keenam Grup E Liga Champions (UCL) musim 2022/23 itu berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Sebuah partai yang sangat menentukan peluang kedua tim untuk melaju ke putaran selanjutnya. Tuan rumah berada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi tujuh poin, Il Diavolo unggul sebiji angka atas Salzburg di urutan ketiga.

Baca Juga

Minimal mendapat hasil imbang, Il Diavolo dipastikan menyusul Chelsea FC sebagai perwakilan dari Grup E di babak 16 besar. Namun terlalu beresiko jika wakil Italia ini memutuskan bermain aman sejak menit awal. Kubu tamu bakal memiliki ruang lebih untuk menekan.

Menarik dinantikan bagaimana jalannya laga hidup-mati ini. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah data dan fakta yang terekam jelang pertandingan tersebut:

0 AC Milan belum pernah kalah dalam tiga pertemuan melawan RB Salzburg di kompetisi Eropa. Perinciannya, Milan meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

0 AC Milan tidak pernah kalah dalam delapan pertemuan terakhir melawan tim-tim asal Austria. Selama periode tersebut, Milan meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang.

12 Secara keseluruhan, Milan sudah 12 kali bertemu klub Austria di pentas Eropa. Rossoneri meraih delapan kemenangan, tiga hasil imbang, dan sekali mengalami kekalahan.

8 AC Milan delapan kali mengalami kekalahan dalam 14 partai terakhir di pentas UCL. Selebihnya Milan bermain imbang dan meraih kemenangan, masing-masing di tiga pertandingan.

6 Gawang AC Milan selalu kebobolan dalam enam laga kandang terakhir, pada ajang Liga Champions.

6 Milan enam kali meraih kemenangan, dari delapan partai kandang terakhir mereka, di pentas UCL.

9 RB Salzburg tak terkalahkan dalam sembilan laga tandang terakhir di berbagai ajang. Selama periode tersebut,  jawara Austria ini meraih tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

6 Salzburg gagal meraih kemenangan dalam enam laga tandang terakhir di pentas UCL. Perinciannya, Die Roten Bullen bermain imbang dan mengalami kekalahan, masing-masing di tiga pertandingan.

1 RB Salzburg hanya sekali mengalami kekalahan dalam 18 partai terakhir di berbagai ajang. Selebihnya, skuat polesan Matthias Jaissle meraih 11 kemenangan dan bermain imbang di enam laga. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement