Kamis 03 Nov 2022 11:47 WIB

Universitas Arab Saudi Gelar Forum Budaya dan Ilmiah untuk Wanita

forum ini menggelar kompetisi di beberapa bidang seperti Alquran, hadits, dan sastra.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Bendera Arab Saudi. Universitas Arab Saudi Gelar Forum Budaya dan Ilmiah untuk Wanita
Foto: AP/Cliff Owen
Bendera Arab Saudi. Universitas Arab Saudi Gelar Forum Budaya dan Ilmiah untuk Wanita

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Universitas Princess Nourah Bint Abdulrahman di Riyadh menyelenggarakan forum budaya dan ilmiah ketiga untuk mahasiswi di negara-negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC). Acara ini berlangsung pada 6-8 November di aula konferensi universitas.

Dilansir dari Arab News, Selasa (1/11/2022), forum ini menggelar kompetisi di beberapa bidang seperti Alquran, hadits, sastra, seni, kaligrafi, penelitian ilmiah, inovasi dan kecerdasan buatan. Semua kegiatan ini dibuat untuk memperkuat hubungan, mempromosikan kerja sama dan membantu dalam pertukaran pengetahuan bagi mereka yang berpartisipasi.

Baca Juga

Dekan kemahasiswaan di universitas tersebut, Munira Al-Muqrin, mengatakan forum tersebut akan bekerja untuk mencapai visi masa depan kawasan Teluk Arab dengan mendukung talenta muda, menyoroti beragam talenta perempuan muda di bidang budaya dan ilmiah. Termasuk juga memperkuat hubungan mereka dengan rekan-rekan mereka dalam spesialisasi yang sama.

Sementara itu, nominasi Princess Nourah Prize for Women's Excellence dapat dilakukan hingga 15 Januari 2023. “Penghargaan Putri Nourah untuk Keunggulan Wanita adalah media dan platform sosial untuk kreativitas," kata Inas Al-Issa, Rektor universitas dan ketua komite tertinggi penghargaan.

“Setiap tahun ini menyoroti pencapaian wanita Saudi di semua bidang, menghormati upaya mereka dan merayakan keunggulan mereka. Ini juga mendorong perempuan Saudi untuk sukses, memaksimalkan kreativitas mereka dan berkontribusi pada pembangunan dan kemajuan negara ini," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement