Jumat 04 Nov 2022 18:18 WIB

NAHCON: Jamaah Nigeria Wajib Miliki Polis Asuransi Sebelum Masuk Arab Saudi

Nigeria mengingatkan pentingnya syarat polis asuransi untuk jamaah umroh

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi calon jamaah umroh Nigeria. Nigeria mengingatkan pentingnya syarat polis asuransi untuk jamaah umroh
Foto: premiumtimesng
Ilustrasi calon jamaah umroh Nigeria. Nigeria mengingatkan pentingnya syarat polis asuransi untuk jamaah umroh

IHRAM.CO.ID, ABUJA – Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) mengimbau umat Islam yang akan melakukan ziarah ke Arab Saudi agar menyiapkan polis asuransi kesehatan.

Polis ini merupakan kebijakan dari Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi, yang menjadi bagian dari seluruh biaya perjalanan ke Tanah Suci. 

Baca Juga

Pejabat komisi menyatakan, polis asuransi ini berasal dari pemerintah Arab Saudi. Baru-baru ini mereka menetapkan setiap orang asing yang datang untuk ibadah harus membayar 100 ribu riyal Saudi, untuk menutupi semua aspek kesehatan bagi pengunjung. 

Komisi Haji Nasional juga menjelaskan, biaya polis asuransi ini mencakup kasus kesehatan darurat, cedera, kecelakaan umum, kematian dan penundaan atau pembatalan penerbangan, seperti yang baru-baru ini diarahkan Komisi Haji dan Umroh Arab Saudi sehubungan dengan pengunjung ke tanah suci. 

Dilansir di Champion News, Kamis (3/11/2022), disampaikan Ketua Komisi Zukurla Gumi Hassan mendapat penghargaan dari Asosiasi Pelajar Nigeria di Arab Saudi. Penghargaan diberikan atas pelayanan yang sangat baik terhadap Islam dan kemanusiaan pada umumnya.

Dalam upacara yang diadakan di Abuja, ketua yang diwakili oleh komisaris yang bertanggung jawab atas Perencanaan dan Layanan Perpustakaan Sheikh Momoh Sani menggambarkan, penghargaan tersebut merupakan kehormatan yang layak.

Utamanya, mengingat tantangan besar yang diatasi oleh lembaga agar berhasil menyelenggarakan operasional haji 2022. 

Dia mengatakan penghargaan tersebut merupakan indikasi orang-orang memperhatikan hal-hal besar yang telah dilakukan NAHCON, untuk meningkatkan operasional haji di Nigeria selama bertahun-tahun. 

Tak hanya itu, dia juga menjanjikan penghargaan tersebut akan memacu manajemen komisi ke tingkat yang lebih tinggi, dalam setiap upaya yang mereka lakukan di masa depan. 

Sumber: championnews  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement