Ahad 06 Nov 2022 23:03 WIB

Livescore; Manchester United Tenggelam di Markas Aston Villa

MU yang sempat bangkit malah kecolongan gol lagi di menit-menit awal babak kedua.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manchester United kalah atas tuan rumah Aston Villa dengan skor 1-3 di Villa Park, London, Inggris, Ahad (6/11/2022).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manchester United kalah atas tuan rumah Aston Villa dengan skor 1-3 di Villa Park, London, Inggris, Ahad (6/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aston Villa mematahkan kutukan kandang melawan Manchester United pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris di Villa Park, Ahad (6/11/2022) malam WIB. Tim tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 mengakhiri penantian 25 tahun untuk menaklukkan MU di kandang.

Aston Villa memberikan inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan. Bailey menunjukkan langkah cepat saat dia menggiring bola melewati Lisandro Martinez dan melaju ke arah byline sebelum melepaskan umpan silang tapi masih terlalu tinggi dari jangkauan Buenda di tiang jauh.

Baca Juga

Bailey memimpin serangan dan dengan berani mengontrol bola lebih lama. Pemain internasional Jamaika akhirnya membuka skor untuk tuan rumah saat menyambut umpan Ramsey dengan sentuhan pertama yang indah membuatnya unggul di depan Lisandro Martinez, sebelum melepaskan tembakan datar ke sudut jauh. Skor 1-0 untuk Villa di menti ke-7.

Manchester United belum benar-benar maju ke depan sama sekali dalam 10 menit pertama, menjaga bola dengan tenang di lini tengah. Tapi mereka semakin tertinggal saat Villa menggandakan keunggulan dengan cepat di menit ke-11. Kali ini gol tercipta dari situasi bola mati oleh Digne ketika mengeksekusi tendangan bebas, mengarahkan bola ke sisi kiri gawang yang tak tergapai oleh De Gea.

Peluang terbaik terbaik didapatkan Manchester United di menit ke-35 saat Eriksen melepaskan umpan silang ke area penalti, di mana Konsa menyambutnya tetapi hanya bisa membantunya dalam perjalanannya ke tiang jauh. Ronaldo melompat untuk membuat sundulan dan memaksa penyelamatan brilian dari Emiliano Martinez.

Sepuluh menit berselang, Manchester United memoerkecil ketertinggalan. Berawal dari umpan silang Dalot yang diblokir, Ramsey mencoba membuang bola tapi jatuh kepada Shaw yang langsung melepaskan tembakan dari jarak jauh. Pantulan bola membuat kiper tak berkutik dan membuat skor menjadi 1-2 untuk Manchester United. 

Setelah turun minum, Aston Villa mengembalikan keunggulan dua angka kurang dari lima menit. Watkins yang masuk dari sisi kiri kotak penalti melepaskan umpan tarik ke tengah yang berhasil disambut dengan baik oleh Ramsey. Tembakan keras Ramsey tak bisa dibendung De Gea, skor 3-1 untuk tuan rumah. 

Di menit ke-67 Manchester United mendapatkan peluang saat Lisandro Martinez melepaskan umpan terobosan ke sisi kiri kotak penalti di mana Elanga berlari untuk menyambutnya dengan tandukan. Tapi Emiliano Martinez mengambil keputusan tepat untuk meninggalkan posisinya dan memenangkan duel udara untuk menyapu bola keluar kotak.

Peluang lain dimiliki Manchester United di menit ke-73 dari tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Ronaldo mengeksekusi bola mati tersebut tapi tendangannya membentur pagar hidup Aston Villa. Selanjutnya bola rebound berhasil disapu keluar oleh Aston Villa dari area berbahaya.

Manchester United tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris melawan Aston Villa (Menang 15, Imbang 8), sejak kalah 3-1 pada hari pembukaan musim 1995-96. Ini menjadi rekor tandang tak terkalahkan terlama yang dimiliki satu tim melawan tim lain dalam sejarah liga Inggris dan telah berakhir malam ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement