Senin 07 Nov 2022 10:05 WIB

Identitas Mayat yang Ditemukan di Sungai Cisadane Tangerang Terungkap 

Korban merupakan seorang lanjut usia yang hidup sendirian dan memiliki riwayat sakit.

Rep: Eva Rianti/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi petugas mengidentifikasi jenazah. Polisi mengungkap identitas mayat laki-laki yang ditemukan mengambang di Sungai Cisadane, Kecamatan Babakan, Kota Tangerang, Banten pada Sabtu (5/11/2022).
Foto: Antara/Bima
Ilustrasi petugas mengidentifikasi jenazah. Polisi mengungkap identitas mayat laki-laki yang ditemukan mengambang di Sungai Cisadane, Kecamatan Babakan, Kota Tangerang, Banten pada Sabtu (5/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Polisi mengungkap identitas mayat laki-laki yang ditemukan mengambang di Sungai Cisadane, Kecamatan Babakan, Kota Tangerang, Banten pada Sabtu (5/11/2022). Korban merupakan seorang lanjut usia (lansia) yang hidup sendirian dan memiliki riwayat sakit. 

"Korban bernama Kasinem merupakan warga Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, berusia 76 tahun," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya, dikutip Senin (7/11/2022). 

Baca Juga

Zain menjelaskan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh tim Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Tangerang yang tengah melakukan latihan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) Sabtu lalu. Usai dievakuasi, korban langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan visum et repertum. 

Kondisi korban saat ditemukan tidak terdapat adanya luka tanda-tanda kekerasan ataupun penganiayaan. Kemudian, kepolisian melakukan pendalaman dengan meminta keterangan anggota keluarganya.

"Berdasarkan keterangan dari anak korban, bahwa korban tinggal di rumah sendirian sebab anak-anaknya sudah memiliki keluarga masing-masing.  Korban pun mempunyai riwayat sakit jantung, dan kakinya bila berjalan agak diseret karena ada gangguan engkel pada kakinya," terangnya. 

Jasad korban dibawa pulang oleh keluarganya usai dilakukan pengecekan oleh pihak medis di rumah sakit. Jenazah pun langsung dilakukan persemayaman. 

"Keluarga menerima kematian orang tuanya sebagai musibah dan tidak menginginkan untuk dilakukan autopsi," tuturnya. 

Warga dihebohkan dengan adanya penemuan mayat laki-laki yang mengambang di kawasan Sungai Cisadane, Kota Tangerang pada Sabtu (5/11/2022) siang. Pada saat itu jasad ditemukan masih tanpa identitas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement