Senin 07 Nov 2022 11:05 WIB

Arsenal Permalukan Chelsea di Stamford Bridge, Arteta: Para Pemain Sangat Fenomenal

Tak lupa Arteta menghaturkan pujian untuk para Gooner.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Arsenal Gabriel Jesus, kanan, dan pemain Chelsea Thiago Silva berebut bola dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stadion Stamford Bridge di London, Ahad (6/11/2022)..
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pemain Arsenal Gabriel Jesus, kanan, dan pemain Chelsea Thiago Silva berebut bola dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stadion Stamford Bridge di London, Ahad (6/11/2022)..

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah kemenangan penting. Itulah yang diraih Arsenal saat berkunjung ke markas Chelsea FC.

Kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. The Gunners unggul 1-0 atas the Blues di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (6/11/2022) malam WIB. Kubu tamu mendominasi sepanjang pertandingan.

Baca Juga

Pelatih skuat gudang peluru, Mikel Arteta, bangga melihat kinerja anak asuhnya. Timnya bermaterikan banyak pemain muda. Martin Odegaard dan rekan-rekan sama sekali tidak menunjukkan rasa takut ketika bertemu lawan, tim, dan pelatih kelas dunia, di depan penggemar sang rival.

Menurut Arteta, pasukannya memperlihatkan kedewasaan. Ada ketenangan sepanjang laga. Pada saat yang sama, mereka berani mengambil resiko ketika menyerang atau dalam setiap duel.

"Itu mudah diucapkan, tapi sangat sulit dilakukan. Saya pikir hari ini, para pemain sangat fenomenal," kata juru taktik berkebangsaan Spanyol ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (7/11/2022).

Tak lupa ia menyinggung peran penggemar. Banyak yang berbondong-bondong meninggalkan London Utara, menuju London Barat. Fakta ini, sangat berarti bagi Arsenal.

Kehadiran pendukung, di markas lawan, menambah semangat Gabriel Jesus dkk. The Gunners tampil bak petarung. Semua menunjukkan determinasi tinggi.

"Keluarga saya di sana. Putra saya juga di sana, di tengah keramaian, jadi itu luar biasa," ujar Arteta.

Dengan demikian, Arsenal melanjutkan tren positif ketika bertemu Chelsea di Stamford Bridge. The Gunners meraih tiga kemenangan beruntun atas lawan yang sama, di stadion tersebut. Sebuah statistik mentereng.

Granit Xhaka dkk mantap di singgasana klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 34 poin, kubu Meriam London unggul dua angka atas Manchester City di kursi runner up.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement