Selasa 08 Nov 2022 20:22 WIB

Komisaris PT Pelni Dede Budyharto 'Sentil' Ridwan Kamil Soal Wakanda

Dede menilai diksi dari Ridwan Kamil kurang tepat.

Akun @kangdede78 menyentil Ridwan Kamil soal kata Wakanda.
Foto: Tangkapan Layar Twitter
Akun @kangdede78 menyentil Ridwan Kamil soal kata Wakanda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisaris PT Pelni Dede Budhyarto menyentil Gubernur Jawa Ridwal Kamil melalui akun Twitter-nya. Hal itu terkait dengan status Ridwan Kamil soal kebakaran di Balai Kota Bandung yang memabawa-bawa kata 'wakanda'.

"Diksi 'Wakanda' dari seorang Gubernur kurang etis," ujar Dede lewat akun Twitter-nya @kangdede78, Selasa (28/11/2022).

Baca Juga

Sebelumnya Ridwan Kamil mengunggah video orang yang sedang melihat dan merekam kebakaran dari dekat. Lewat unggahan itu, Emil menyatakan bahwa musibah kebakaran di Balai Kota Bandung sudah berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa. Ia pun berharap semoga pelayanan pada masyarakat segera pulih.

"Pemkot Bandung diimbau agar rutin audit terkait building safety pada ruangan2. Hanya di Wakanda, kebakaran jd tontonan. Mohon jangan ditiru," cicitnya.

Hingga Selasa (28/11/2022), pukul 20.00 Kicauan Ridwan Kamil dikomentara 1.369 akun dan mendapat tanda suka 2.861.

Plesetkan khilafah

Sementara sebelumnya akun Dede Budhyarto yang juga mendapat kecaman banyak netizen usai ia memplesetkan kata khilafah. Hal itu terkait dengan pemilihan calon presiden.

“Memilih capres jangan sembrono apalagi memilih Capres yang didukung kelompok radikal yang suka mengkafir-kafirkan, pengasong khilafuck anti Pancasila, gerombolan yg melarang pendirian rumah ibadah minoritas.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement