Kamis 10 Nov 2022 12:51 WIB

Laga Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022, Meksiko Cukur Irak 4-0

Meksiko akan menghadapi Polandia di laga pertama Piala Dunia 2022.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Meksiko, Gerardo Tata Martino.
Foto: REUTERS/Marcos Brindicci
Pelatih timnas Meksiko, Gerardo Tata Martino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pekan jelang Piala Dunia 2022 Qatar, timnas Meksiko menuai hasil positif dalam laga uji coba. Dalam laga yang digelar di Stadion Montilivi, Spanyol, Kamis (10/11/2022), tim asuhan Gerardo Tata Martino menang telak 4-0 atas Irak.

Gol pembuka tim Sombrero dicetak Alexis Vega saat laga baru berjalan empat menit. Tiga gol tambahan dicetak pada babak kedua melalui Funes Mori menit 48,

Baca Juga

Jesús Gallardo menit 67, dan Uriel Antuna menit 92 melalui penalti.

Dilansir Marca, Kamis, Meksiko melakukan persiapan di Spanyol, terkonsentrasi selama beberapa hari di Girona, dan masih tanpa pemain pilihan Eropa. Meski demikian, dalam laga ini Meksiko memiliki lebih banyak peluang mencetak gol, tetapi salah satu masalah tim asuhan Tata Martino adalah kurangnya akurasi, dan mereka menunjukkannya lagi dengan kegagalan Luis Chávez dan Héctor Herrera di Stadion Montilivi. Meksiko pun hanya unggul satu gol saat turun minum.

Di babak kedua, Tata Martino melakukan perubahan, salah satunya adalah menarik Henry Martin yang tidak memiliki peluang dalam pertandingan, dan masuknya Funes Mori, salah satu pemain yang dikritik di timnas karena kurangnya aktivitas dalam pertandingan beberapa bulan terakhir. Tetapi hanya tiga menit tampil, dia mencetak gol dengan kaki kanannya untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Irak, terlepas dari upayanya, tidak bisa berbuat apa-apa melawan Meksiko. Irak kembali tertinggal akibat kesalahan pertahanan  karena penjaga gawang dan pertahanannya tidak berbicara satu sama lain dan menyerahkan bola kepada Gallardo, yang dengan tembakan di dalam kotak penalti membuat kedudukan menjadi 3-0. Gol keempat dicetak oleh Antuna dari titik penalti untuk malam yang luar biasa bagi tim Tricolor.

Dengan demikian, El Tri tampil luar biasa dalam pertandingan persiapan kedua ini. Pekan depan, Meksiko akan menghadapi Swedia dan kemudian bersiap untuk Qatar 2022. Meksiko akan menghadapi Polandia di laga pertamanya pada Selasa (22/11/2022).

Meskipun Irak bukan lawan yang terbaik dan tidak melakukan banyak perlawanan, El Tri terlihat bagus dan banyak yang senang dengan kemenangan sebelum melakukan perjalanan ke Qatar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement